Indonesia Vs Filipina di Piala AFF U-19 Malam Ini, Siapa Starting XI Pilihan Indra Sjafri?

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 akan mengawali Kejuaraan ASEAN U-19 Putra 2024 atau Piala AFF U-19 2024 saat Indonesia menjamu Filipina di Stadion Glora Bong Tomo. Sorbia dimulai pada pukul 19:30 WIB. Pertandingan ini akan disiarkan langsung di aplikasi dan video SCTV.

Setiap tim yang mengikuti turnamen biasanya menunjukkan kekuatan terbaiknya untuk meraih tiga poin. Kemenangan yang sangat penting untuk menambah kepercayaan diri menghadapi laga selanjutnya.

Hal serupa juga dipastikan akan dilakukan oleh pelatih U-19 Indra Shaffery. Di tahun pelatih yang membawa Indonesia menjuarai Piala U-19 tahun 2013 itu akan menggunakan tenaganya menghadapi Filipina.

Indra dalam jumpa pers, Selasa (16/7/2024) mengatakan, dirinya sama sekali tidak menyangka dengan kekuatan tim Filipina yang pertandingannya jarang disiarkan ke publik. Berikut adalah dua video yang direkam oleh Azkals Muda untuk dia dan staf pelatihnya di ibu kota. “Kami fokus saja pada tim kami,” kata Indra.

Jika Indira setia dengan formasi 4-3-3 yang ia gunakan saat memimpin tim U-19 meraih kemenangan 11 tahun lalu, kali ini akan berbeda. Berdasarkan performanya di turnamen Toulon, timnas U-19 tampil lebih baik dengan susunan tiga bek. Indra bisa menggunakan formasi tiga bek malam ini saat melawan Filipina, yakni 3-4-3 atau 3-4-2-1.

Salah satu orang yang berpeluang besar menjadi starter adalah Jens Raven yang terbilang sebagai War Lion. Raven menjadi satu-satunya pemain yang dinasionalisasi di tim U19. Raven menjadi warga negara Indonesia pada 27 Juni 2024. Ia bermain untuk tim U19 di turnamen Toulon. Raven adalah pemain akademi FC Dordrecht di Belanda.

Dua pemain yang mendukungnya kemungkinan besar adalah Risky Aprisal (Madura United) dan Marcelinos Emma Ola (UD Logrones). Di tengah, Donny Terry Pemanguez (Persia), Figo Denis (Persia), Toni Firmencia (Persia) dan Bar Jardim (Sao Paulo) akan mendapat kesempatan menjadi starter.

Ketiga bek tersebut adalah Sultan Zaki Pramana Putera Razak (PSM), M Iqbal Guijange (Barito Putera) dan Kadak Aral Priyatana (Bali United). Sementara posisi kiper akan ditempati oleh Ikram Al Gifri (Zera Padang).

The Ravens sedang mempertimbangkan kualitas lawan yang akan dihadapi tim U-19 melawan tim utama. Ia yakin persaingan akan ketat.

“Sejujurnya…

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours