Aerobik – Dua medali emas diperebutkan di pertandingan hari pertama

Estimated read time 2 min read

DELI SARDANG, Sumatera Utara dlbrw.com – Kompetisi Aerobik Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Tahun 2024 dimulai pada Sabtu (9 Juli), dengan mempertandingkan dua medali emas di nomor individu dan ganda campuran yang dipertandingkan atlet putri Sumut.

Pertandingan akan digelar di GOR Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara pada pukul 10.00 WIB.

Pada kompetisi aerobik perorangan putri, tuan rumah Sumut akan mengandalkan atlet berusia 17 tahun Rivinna Vidya Rahma yang siap memberikan kejutan.

Di sisi lain, pemain Jatim Dela Rose Anand Purbo yang sebelumnya meraih medali perunggu di PON XX Papua menjadi salah satunya.

Atlet veteran Veronica dari Zambia, Pak Astuti dari Ria, dan Ulan Hades mewakili Aceh juga diperkirakan akan memberikan perlawanan keras.

Sementara itu, Jakarta akan menurunkan Krishayani Kurniawan dan Yogyakarta akan menurunkan Elmalia Birdania Putri. Keduanya diharapkan bisa tampil baik.

Sedangkan pada nomor berpasangan campuran, tim Zambia yang diwakili Fitri Kiel Runisa dan Mohamed Angar Setiawan akan bertanding dengan kombinasi lainnya.

Dela Rose dari Jawa Timur kembali menjadi pesaing, berpasangan dengan Raja Dwi Permata Halim. Pasangan ini sebelumnya berhasil meraih medali perak pada kompetisi PON XX Papua

Sumut menurunkan duet Linda Ika Putri Nasusan dan Desmond Cristiano Manihuruk yang diharapkan bisa memberikan penampilan terbaiknya di hadapan tuan rumah.

Di antaranya Nyusa Tenggara Barat (NTB) yang diwakili Kahani Putri dan Mohamed Ikhlasul Latin Sanu, serta Rafa Junidi Nada dan Dikki Sun Sun yang juga akan memperebutkan medali.

Dahulu cabang olah raga senam terdiri dari perlombaan senam artistik dan senam ritmik.

Rhea menjadi juara umum senam ritmik dengan raihan enam medali emas, tiga medali perak, dan dua medali perunggu. Selanjutnya, tim DKI Jakarta meraih lima medali emas, tiga medali perak, dan satu medali perunggu, sedangkan tim Jawa Timur meraih tiga medali emas, empat medali perak, dan dua medali perunggu.

Sementara di cabang senam ritmik, Lampang mendominasi dengan empat medali emas dan dua medali perak. D.K. Jakarta meraih satu emas, tiga perak, dan satu perunggu. Disusul Jawa Barat dan Jawa Timur dengan masing-masing dua medali perunggu

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours