Resmi! Proliga 2025 Digelar Januari hingga Mei Tahun Depan, Surabaya Samator Comeback

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Proliga 2025 dijadwalkan mengawali turnamen bola voli paling bergengsi di Indonesia yang rencananya digelar mulai 3 Januari – 11 Mei 2025.

Hal tersebut disampaikan kepada kelompok berikut dalam pertemuan virtual yang berlangsung pada Rabu (28/8/2024).

Rapat yang dipimpin oleh Presiden Proliga, Hanny S. Surkatty, dihadiri oleh perwakilan klub putra peserta Proliga 2024 seperti Jakarta LavAni Allobank Electric, STIN BIN Jakarta, Jakarta Bhayangkara Presisi, Bank SumselBabel Palembang, Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Pertamax Pertamax. Garuda Jaya.

Lalu tim lama yang akan kembali adalah Surabaya Samator. Seperti diketahui, tim Kota Pahlawan absen di proyek Proliga 2024.

Saat ini di sektor putri terdapat enam tim yang ikut serta.

Penyelenggaraan Proliga 2025 berbeda dengan musim lalu. Dimana musim selanjutnya adalah putaran pertama dan kedua pada tanggal 3 Januari hingga 23 Februari 2025.

“Setelah itu kompetisi dihentikan pada bulan Ramadhan dan kompetisi dimulai kembali setelah Idul Fitri keempat hingga grand final,” kata Hani seperti dikutip dari terbitan PBVSI, Rabu (28/8/2024).

Partai final babak pertama dan babak kedua akan digelar pada 17 April hingga 11 Mei 2025. Menurut Hani, pada turnamen musim ke-23 ini, masing-masing tim masih diberi kesempatan bermain dua pemain asing.

“Dulu setiap tim diberikan kesempatan untuk mengganti pemain lokal dan asing sebelum babak kedua. Kini diberikan tiga pemain lokal termasuk dua pemain asing sebelum babak pertama. Untuk babak keempat yaitu 17 April 2025.” kata sayang.

Hanny pun berharap jadwal ProLiga 2025 tidak bentrok dengan jadwal Piala Dunia. Alasannya adalah tahun ini terjadi. Ia menambahkan, “Kami berharap tidak ada konflik dengan jadwal internasional.”

Lebih lanjut, Hanny menyatakan, tanggal pendaftaran peserta ditetapkan pada 28 Oktober 2025. Ada empat kelompok yang akan menandatangani kontrak baru, antara lain Bhayangkara Presisi Jakarta, BIN STIN Jakarta satu putra, dan satu BIN Jakarta putri, ketiganya bertiga. . Selesai. dan Surabaya Samator yang menandatangani kontrak baru.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours