Liga Esports Nasional 2024 Berhadiah Rp 3,2 Miliar, Gelar Ekshibisi Game Lokal

Estimated read time 3 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) resmi membuka National Esports League 2024 sebagai komitmen untuk mengembangkan, menemukan, dan memperkuat talenta esports di Indonesia. Tahun ini Mobile Legends Bang Bang kembali tampil sebagai game kontroversial dengan total hadiah Rp 3,2 miliar.

Wakil Bendahara PB ESI Ashadi Ang mengatakan Liga Esports Nasional merupakan bagian dari strategi peningkatan keterampilan para atlet dan pelatih nasional.

“Kami membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para atlet esports amatir, termasuk para talenta ekosistem esports, mulai dari influencer hingga cosplayer esports, untuk mengeksplorasi bakat dan kemampuannya sejalan dengan komitmen PB ESI terhadap olahraga inklusif,” kata Ashadi dalam siaran persnya. melepaskan. konferensi di kantor PB ESI di Jakarta pada Kamis (27 Juni 2024).

National Esports League 2023 yang diselenggarakan secara bertahap mulai dari Liga 3, Liga 2, dan Liga 1 mencatatkan beberapa data menarik. National Esports League 3 2023 diikuti 126.010 orang dan 25.202 tim. Ajang National Esports League 1 2023 ditonton total 19.545 orang dan lebih dari 1,3 juta orang melalui channel YouTube.

Krisna Bayu, Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia (IOC) mengucapkan terima kasih atas memo tersebut. “Ada 280 juta anak muda yang punya potensi besar di bidang esports. National Esports League yang kedua ini menjadi wadah yang bagus untuk memajukan Indonesia,” kata Krisna.

Hal senada diungkapkan Puang Syamsudin, Wakil Direktur Bidang Pembinaan Prestasi I Komite Olahraga Nasional Indonesia Pusat (KONI), yang melihat perkembangan olahraga tanah air begitu pesat hingga mampu mengharumkan nama bangsa.

“Kami KONI Pusat bangga esports menjadi favorit generasi muda generasi Z seiring dengan edukasi dan dinamismenya. Kita tahu esports sudah ada di SEA Games, makanya kami KONI Pusat terus mendukungnya. masa depan bangsa, kita boleh berbangga,” kata Puang. .

Garudaku adalah platform resmi PB ESI. Chief Operating Officer Garudaku Ricky Setiawan mengungkapkan National Esports League masih memiliki konsep yang sama seperti tahun lalu, yaitu terbuka, berbagi, dan terorganisir.

Tahun ini Garudaku berharap dapat menjaring lebih banyak peserta dari berbagai kalangan, mulai dari penghobi hingga profesional. Kategori showcase game mencakup dua game lokal yang berbeda dari edisi sebelumnya, yaitu Battle of the Guardians dan Wardeka Battleground. Game lokal Guardians Battle baru-baru ini merilis versi mobile, sehingga diharapkan dapat menarik minat para pemain dan penerbit game.

Pemain dan tim yang berminat untuk berpartisipasi dapat mendaftar melalui situs resmi National Esports League mulai tanggal 27 Juni 2024. Informasi lebih lanjut mengenai syarat pendaftaran dapat dilihat di www.garudaku.com.

Kompetisi ini diselenggarakan dalam beberapa tahap dimulai dengan Solo 3 Track League, 3 Open Track League dan 3 Pro Track League. Setelah Tier 3, tim yang lolos akan bertanding di Tier 2 dan kemudian Tier 1 secara offline di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat pada tanggal 5 hingga tanggal 27. Oktober 2024.

Pertandingan tertentu disiarkan secara langsung melalui berbagai platform streaming sehingga para penggemar dapat menikmati setiap momen pertarungan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours