Jaktim distribusikan fasilitas bantuan sosial bagi warga kurang mampu

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Dinas Masyarakat Jakarta Timur dan Bank DKI pada Jumat kembali menyalurkan dana bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit.

Fasilitas bantuan sosial yang disalurkan berupa Kartu Anak Jakarta (KAJ), Kartu Lansia Jakarta (KLJ) dan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ).

Wali Kota Jakarta Timur M Anwar mengatakan, sekitar 617 warga berpenghasilan rendah di Kecamatan Klender menerima bantuan sosial (banso).

Pemenuhan kebutuhan dasar (PKD) sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Bantuan ini diberikan Pemprov DKI Jakarta untuk meningkatkan kesejahteraan sekaligus mengentaskan kemiskinan ekstrem warga Jakarta,” kata Anwar saat menyerahkan pilihan bantuan sosial kepada mereka di halaman Kantor Desa Klender. Baca Juga: Bank DKI Keluarkan Kartu Bansos, Ternyata Benar. Baca juga: DKI Mulai Bagikan ATM ke Penerima Baru Bantuan PKD Dengan adanya bantuan ini diharapkan para penerima bansos yang diterima dapat memanfaatkannya dengan baik.

“Gunakan bantuan ini, seperti makanan dan pakaian, dengan sebaik-baiknya. Dengan bantuan ini, kami mempunyai harapan besar agar anak-anak kami tidak lagi mengalami gizi buruk atau buta huruf.”

Dilla, salah satu warga difabel, mengaku senang mendapat bantuan langsung yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan putranya.

“Saya puas, prosesnya mudah dan bantuannya sangat membantu. Bantuan yang saya terima sangat bermanfaat bagi kehidupan kami, terutama untuk anak saya.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours