Prilly Latuconsina : Kesehatan mental harus kita jaga

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Aktris serba bisa Prili Latukonsina mengungkapkan keprihatinannya terhadap masalah kesehatan mental yang semakin parah akhir-akhir ini melalui pemutaran perdana film “Can It Be Only Once Kumenangis” dan mengungkap pentingnya menjaga kesehatan mental agar menjadi lebih baik. masa depan.

“Kita harus selalu menjaga kesehatan mental dan itu bukan hal yang memalukan untuk dibicarakan,” kata Prili dalam konferensi pers “Can I Cry Once” di XXI Plaza Indonesia, Pusat Kota Jakarta, Kamis.

“Kalaupun kita berani membahasnya, kita akan berakhir dengan lokakarya dan kampanye yang belum tentu menjangkau semua kalangan,” lanjutnya.

Untuk itu, Prill mencoba mengungkapkan kekhawatirannya terhadap kesehatan mental melalui film barunya, I Can Only Win Once.

Menurutnya, kesehatan mental harus didekatkan kepada masyarakat luas agar isu tersebut tidak lagi dianggap tabu dan terlarang.

“Saya selalu berpikir bahwa film adalah media yang ampuh bagi kita untuk menunjukkan apa yang sebenarnya terjadi di masyarakat, tapi mungkin kita tidak memiliki keberanian untuk mengungkapkan atau mendiskusikannya,” kata pria berusia 27 tahun ini.

Oleh karena itu, ia ingin mengangkat isu kesehatan mental karena ia sebagai produser dan pribadi ingin menjadikan isu kesehatan mental sebagai topik mainstream di masyarakat.

Prilly dan tim produksi tidak hanya membuat film tentang kesehatan mental, tetapi juga berkolaborasi dengan banyak institusi dan komunitas dalam pembuatan Can I Just Once Memenangis.

Hal ini untuk memastikan bahwa solusi permasalahan yang ditampilkan dalam video tersebut sesuai dengan peraturan yang berlaku di Indonesia.

Bentuk tanggung jawab kami terhadap film ini juga untuk memberikan dukungan kepada Komnas Perempuan, Komnas HAM, dan Asosiasi Pengacara yang menangani kasus-kasus kekerasan berbasis gender, kata Prilly.

Jadi kami ngobrol dengan mereka untuk mencari tahu, sebenarnya kami belajar dari kasus yang mereka tangani, lanjutnya.

Memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia yang diperingati hari ini atau setiap tanggal 10 Oktober, Prilly berharap film “It’s Only Good Once Kumenang” dapat memberikan sudut pandang baru kepada masyarakat mengenai masalah kesehatan mental.

Ia berharap seiring dengan perayaan Hari Kesehatan Mental Sedunia, film tersebut juga menjadi bahan diskusi penonton setelah menontonnya.

“Karena menurut saya untuk membangun masa depan cerah, kita membutuhkan generasi muda yang juga sehat mentalnya,” kata Priley.

“Nah, bagaimana kita bisa menciptakan masa depan cerah jika generasi muda tidak menjaga kesehatan mentalnya?” Jadi semoga dengan adanya film ini bisa membuat mereka semakin sadar akan kesehatan mental,” ujarnya mengakhiri perbincangan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours