Barcelona lumat klub Swiss, Young Boys lima gol tanpa balas

Estimated read time 2 min read

JAKARTA dlbrw.com – Barcelona mengalahkan Young Boys Swiss 5-0 pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2024/25 di Stadion Estadi Olímpic Lluís Companys, Rabu pagi. 9).

Robert Lewandowski mencetak dua gol pada pertandingan tersebut, sedangkan Raphinha, Inigo Martinez, dan Mohamed Ali Camara mencetak tiga gol lagi.

Hasil ini menempatkan Barcelona di peringkat 10 klasemen liga dengan 3 poin. Sedangkan Young Boys berada di posisi terbawah klasemen, catatan laman resmi UEFA.

Barca segera memulai pertandingan. Tim tuan rumah membuka keunggulan saat laga baru berjalan delapan menit melalui aksi Lewandowski usai menyelesaikan umpan Raphinha.

Itu adalah gol ke-95 Lewy di Liga Champions, menjadikannya pencetak gol terbanyak ketiga dalam sejarah kompetisi. Rekornya tertinggal dari dua megabintang, Cristiano Ronaldo (140) dan Lionel Messi (129).

Pada menit ke-34, giliran Raphinha yang mencetak gol. Tiga menit berselang, Inigo Martinez mengirim bola ke kotak penalti dan menyambut umpan sepak pojok. Barca menyelesaikan babak pertama dengan 3:0.

Di babak kedua, Barca tak mengendurkan tekanan. Dengan demikian, Lewandowski mencetak gol keduanya pada menit ke-51 dan menambah skor menjadi 4:0.

Usai umpan Raphinha dari sepak pojok, bola masuk ke kotak penalti, dan Inigo langsung melepaskan sundulan ke tengah. Lewandowski menyelesaikan umpan sebelum gol tersebut.

Gol kelima datang melalui bunuh diri kapten Young Boys Mohamed Camara. Ia mengarahkan bola ke gawangnya sendiri dengan kakinya sembari memblok umpan Ansu Fati.

Young Boys mencetak gol hiburan melalui tembakan Joel Monteiro pada menit ke-90+1.

Namun Barca terhindar dari degradasi setelah wasit menganulir gol tersebut (Offside), sehingga kemenangan besar tersebut berakhir dengan clean sheet.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours