Jelang Pilkada 2024, Kaops NCS Polri Minta Jajarannya Jaga Kondisi Politik

Estimated read time 2 min read

Markas TAK dibangun dengan baik baik secara online maupun offline. Pada saat yang sama, 22 petugas polisi juga berpartisipasi secara online.

Asep mengatakan Polri harus beradaptasi dengan perubahan cuaca pada Hari Bhyangkara 1 Juli sesuai instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar pengamanan Pilkada 2024 dapat terlaksana dengan aman dan damai.

Oleh karena itu, dia meminta Sutwil, kepolisian, dan aparat sektor dapat menyelesaikan konflik tersebut.

Jangan sampai membuat adegan konflik tapi Irjen Asep, Pimpinan Daerah dan anggota harus mendinginkan suasana saat suhu politik sedang panas. Selain itu, dapat menghilangkan pertanyaan-pertanyaan halus dan provokatif serta politik identitas yang dapat memisahkan persatuan dan kerja sama.

Kaops menegaskan: “Yang penting kita harus menjaga semangat persatuan dan kerja sama. Jangan sampai masyarakat kita terpecah belah, biarlah Pilkada 2024 berjalan aman, tenteram dan tenteram.”

Untuk itu, Irjen Asep, berdasarkan pengumuman Direktur Polri Jenderal Listio Sigit Prabowo, menemukan bahwa Polri sedang menyusun daftar isu konflik yang menjadi dasar pelaksanaan pendinginan Ops NCS. sistem. kegiatannya Ia juga mengusulkan untuk membangun Rumah Nasional di wilayah Aceh. “DPR bisa membantu kita mencegah konflik sosial,” ujarnya.

Selain itu, ia mengapresiasi langkah penanganan perubahan iklim yang dilakukan Kapolda Aceh Irjen Paul Ahmad Kartiko yang membentuk tim Seyuk Seulawa. Irjen Asep yang saat ini menjabat Wakil Direktur Reserse Kriminal Polri mengatakan, “Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kapolda Seyuk Seulawa yang telah membentuk tim. Ini pasti bisa digunakan dalam pengamanan pemilu di kabupaten.”

Ditegaskannya, dalam pelaksanaan Pilkada 2024, orang-orang penting di masyarakat antara lain tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, organisasi keagamaan, organisasi adat, organisasi pemuda, dan organisasi pemerintah. Angka-angka ini akan berdampak besar, membantu Polri menyebarkan pesan pemilu tentang keamanan dan perdamaian serta membantu implementasi NCS”.

Selain Kaops, Wakompol Brigjen Yudhantara, Brigjen M Rudi Syafirudin, Brigadir Satgas Pencegahan Himawan Bayu Aji, Dirjen Humas Brigjen Gatot Repley Handoko dan Direktur. Brigadir Satgas Banopa Eko Sudarto juga mengeluarkan pedoman agar pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan aman, damai, dan tertib.

Tim NCS Ops Polri didampingi Direktur Polri Brigjen Budi Hermawan dan Wakil Kompol Dwi Suro Kahiono.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours