Trump tolak tampil dalam debat capres kedua melawan Kamala Harris

Estimated read time 2 min read

Washington dlbrw.com – Kandidat presiden dari Partai Republik Donald Trump menolak mengikuti debat presiden kedua melawan lawannya dari Partai Demokrat Kamala Harris, seperti yang diberitakan media Fox News.

Pada hari Rabu, melalui media sosial Truth, Trump mengatakan dia memenangkan dua debat presiden – satu melawan Biden pada bulan Juni dan Harris pada awal bulan lalu – dan mengatakan bahwa debat lainnya “tidak lagi diperlukan.”

Fox News sebelumnya dikabarkan telah mengajukan tawaran terakhir untuk menggelar debat antara Trump dan Harris. Media menyarankan agar debat diadakan pada 24 atau 27 Oktober di Pennsylvania.

Mengenai alasannya memilih untuk tidak mengikuti debat kedua dengan Harris, mantan presiden tersebut mengatakan bahwa dia “memimpin dalam jajak pendapat dengan memperluas perbatasan dan di setiap negara bagian penting.”

“Hal pertama yang dilakukan pihak yang kalah adalah ‘meminta pertandingan ulang’, jika terlambat, pemungutan suara sudah dilakukan – Tidak Ada Pertandingan Ulang!” kata Trump.

Selain itu, Kamala kemarin menegaskan bahwa kebijakannya tidak akan jauh berbeda dengan kebijakan Joe Biden. Oleh karena itu, tidak perlu ada pembahasan lebih lanjut, lanjutnya.

Pada bulan September tahun lalu, ketika Harris menerima undangan dari media CNN untuk bertemu dengannya lagi dalam debat yang dijadwalkan pada 23 Oktober, Trump juga menolak tawaran debat tersebut.

Setelah perdebatan negatif terhadap Trump pada Juni lalu, Joe Biden mengundurkan diri sebagai calon presiden AS dan mendukung Harris.

Sedangkan debat pertama antara Harris dan Trump terjadi pada 10 September.

Setelah debat pertama, Harris segera mendorong debat kedua. Namun, Trump menyatakan bahwa dia tidak akan berpartisipasi dalam debat presiden AS dan mengatakan bahwa dia menang atas “Kamerad Kamala Harris”.

Sumber: Anatolia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours