Komitmen LSPR Institute dalam Semangat Keberlanjutan Perguruan Tinggi

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Perguruan tinggi berperan penting dalam memastikan lulusannya mampu berkontribusi dalam mencari solusi pembangunan dan menjawab tantangan global. Oleh karena itu, perlu adanya universitas yang berkelanjutan (sustainable university), yang tidak hanya mengembangkan universitasnya sendiri, namun juga mampu berperan di tingkat regional, nasional, bahkan internasional.

“Kami berkomitmen untuk menjadi universitas yang melaksanakan dan melaksanakan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan,” kata Preeta Kamal Jani, CEO LSPR Institute for Communication and Business, di Jakarta, Rabu (24/7/2024).

Untuk mencapai pembangunan berkelanjutan pada tahun 2030, LSPR Institute berkomitmen untuk mengintegrasikan fokus pada kontribusi kepada masyarakat, dan penekanan pada pendidikan sumber daya manusia, pemberdayaan sosial, dan keutuhan ekosistem bumi, kata Britta.

Ia mengatakan LSPR Institute perlu berkomitmen untuk merespons tren terkini yang semakin memprioritaskan keberlanjutan sebagai aspek penting dalam pendidikan dan bisnis. Saat ini, semakin banyak institusi pendidikan tinggi yang memasukkan prinsip-prinsip keberlanjutan ke dalam kurikulum, operasional, dan kebijakan mereka.

Tren global menunjukkan bahwa perusahaan dan organisasi lebih memilih lulusan yang memiliki pemahaman mendalam tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan, serta mampu menerapkan praktik bisnis berkelanjutan.

 

Britta mengungkapkan, setidaknya ada tujuh tindakan nyata yang dilakukan LSPR Institute untuk mencapai pembangunan berkelanjutan. Beberapa kegiatan tersebut adalah bentuk tanggung jawab lingkungan, penghematan energi, program digitalisasi ramah lingkungan, pembelajaran kurikulum bertema ESG, dan penerapan kesetaraan gender.

“Juga (kegiatan yang dilakukan) berkomitmen menjadi kampus yang inklusif, berkelanjutan, dan menjunjung tinggi etika,” jelasnya.

Hal ini disampaikan pada Sustainability and Public Relations Summit LSPR yang pertama di Jakarta. Kepemimpinan sejati dalam keberlanjutan dimulai dari pendidikan dan meluas ke seluruh aspek kehidupan, kata Tofan Tegu Akbari, ketua acara.

“Melalui Sustainability and PR Summit yang pertama tahun 2024, kami berkomitmen untuk menciptakan platform yang tidak hanya membahas isu-isu mendesak saat ini, namun juga membuka jalan menuju masa depan yang lebih berkelanjutan,” jelasnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours