ITDC Pastikan tak Pakai Pawang Hujan pada MotoGP Mandalika 2024

Estimated read time 1 min read

dlbrw.com, LOMBOK — InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) memastikan tidak akan menggunakan jasa alat pembuat hujan untuk mengendalikan cuaca pada MotoGP Mandalika 2024 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Nusa Tenggara Barat. .

“(Layanan hujan) tidak (digunakan). Jadi kita orang yang cinta Tuhan, kita serahkan semuanya kepada Tuhan,” kata Direktur Pariwisata PT Indonesia Tourism Development (ITDC) Troy di media Pertamina di Mandalika World Circle, Sabtu. (28/9/2024)

Jasa pembawa hujan yang digunakan pada MotoGP Mandalika musim pertama 2022, yakni pebalap hujan Rara Istiati Wulandari.

Namun pada dua seri terakhir MotoGP Mandalika (2023 dan 2024), layanan hujan tidak digunakan untuk mengendalikan cuaca di sirkuit.

Troy mengatakan dia dan kelompok doanya hanya bergantung pada kekuatan doa untuk mempersiapkan cuaca menjelang perlombaan utama.

“Doakan kami mohon bantuannya (dan cuacanya bagus). Alhamdulillah, berkali-kali kami siap membantu, acara seperti ini membantu,” ujarnya.

Ia pun meminta dukungan doa dari seluruh masyarakat Indonesia agar MotoGP Mandalika 2024 sukses dan cuacanya baik.

“Yang terpenting adalah keselamatan, meski ada juga pelari yang menginginkan hujan karena menyukai jalan basah,” ujarnya.

Ajang MotoGP Mandalika 2024 akan digelar pada 27-19 September. Sesi kualifikasi MotoGP Sprint Indonesia berlangsung pada dua hari pertama dalam cuaca cerah dan hangat. Sedangkan balapan utama Grand Prix Indonesia akan digelar pada Minggu (28/9/2024), pukul 14.00 WIB.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours