Honda Tarik Kembali 2 Juta Unit Mobil karena Masalah Kemudi

Estimated read time 2 min read

MEKSIKO BARU – Honda Motor Co mengatakan telah menarik atau menarik kembali dua juta kendaraan di Amerika Utara karena masalah kemudi yang dapat mempersulit berkendara dan mengurangi risiko kecelakaan.

Penarikan kembali pabrikan mobil Jepang tersebut mencakup model tahun 2022 hingga 2025, termasuk beberapa kendaraan Civic dan Civic Type R, CR-V, HR-V dan Acura Integra dan Integra Type.

Honda mengumumkan pada Kamis (10/10/2024) bahwa mereka telah menerima 10.328 klaim garansi terkait masalah tersebut sejak 2021, menurut laporan Reuters.

Terdapat 1,7 juta kendaraan di Amerika Serikat, 240.000 di Kanada, dan 58.000 di Meksiko.

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional membuka penyelidikan atas masalah ini pada bulan Maret 2023 dan mengintensifkan penyelidikan pada bulan November.

Rakitan perangkat kemudi dapat dipasang secara tidak benar, yang dapat menyebabkan gesekan internal yang berlebihan dan menyebabkan masalah kemudi, kebisingan kemudi yang tidak normal, atau peningkatan power steering.

Dealer akan mengganti pegas roda gigi yang aus dengan suku cadang yang diperbaiki dan menambahkan oli jika perlu. Honda berencana memberi tahu pemiliknya pada pertengahan November.

Pengemudi telah melaporkan masalah “kemudi lengket” ke NHTSA, sebagian besar pada kecepatan jalan raya setelah jangka waktu tertentu mengemudi.

Sebagian besar pengaduan mengatakan bahwa masalah ini disebabkan oleh lalu lintas yang lebih sedikit.

Honda mengatakan masalahnya berasal dari pembuatan suku cadang yang tidak tepat sehingga dapat membengkak jika terkena panas dan kelembapan lingkungan, serta penggunaan pegas yang terlalu tinggi sehingga menimbulkan gaya geser antar komponen.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours