Eksekutif Samsung Electronics menyesal atas insiden paparan radiasi

Estimated read time 1 min read

Jakarta dlbrw.com – Seorang eksekutif senior Samsung Electronics Co menyatakan penyesalan mendalam atas insiden paparan radiasi di salah satu pabrik chip milik perusahaan pada awal tahun ini.

“Kami sangat menyesali kejadian tersebut,” kata wakil presiden dan kepala keamanan divisi semikonduktor Samsung Electronics, Yoon Tae-yang, saat sesi audit parlemen.

Ini berkaitan dengan paparan sinar-X terhadap dua pekerja di jalur produksi chip di kampus Giheung Samsung Electronics di Yongin, 42 kilometer selatan Seoul, pada bulan Mei.

Setelah penyelidikan berbulan-bulan, Komisi Keamanan Nuklir Korea Selatan (NSSC) menyimpulkan bahwa insiden tersebut disebabkan oleh kesalahan manajemen tim keselamatan di fasilitas produksi chip.

Akibatnya, NSSC mengenakan denda sebesar 10,5 juta won (Rs 122 juta) kepada pembuat chip memori terbesar di dunia itu.

“Kami telah merancang langkah-langkah untuk mencegah insiden semacam ini secara mendasar dan kami akan menerapkannya selangkah demi selangkah,” katanya.

Dia menambahkan, perusahaan berencana merekrut petugas keamanan tambahan untuk memperkuat protokol keamanan. Demikian dilansir Yonhap (10/10) waktu setempat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours