DKI kemarin, RT/RW diminta tertib adminduk hingga paham isu lingkungan

Estimated read time 3 min read

Jakarta dlbrw.com – Peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta pada Sabtu (21/09), mulai dari permintaan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Harton kepada pengurus RT dan RW untuk memastikan tertib administrasi kependudukan (adminduk), hingga masyarakat diminta memahami permasalahan lingkungan hidup.

Di bawah ini rangkuman berita lengkap yang masih menarik untuk dibaca.

1. Pengelola Sementara DKI meminta agar RT/RW tertib administrasi demi kelancaran program

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta pengurus Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) tertib administrasi warga agar program pembangunan yang dicanangkan bisa berjalan lancar.

Pemprov DKI Jakarta bersama Pangdam dan Kapolda mengucapkan terima kasih kepada RT/RW yang paling peduli terhadap pengelolaan kependudukan (adminduk). Hal ini untuk memantik semangat warga lainnya untuk terus melaksanakan tertib penatalaksanaan kependudukan di wilayah tersebut. negeri ini di tahun-tahun mendatang,” kata Heru dalam paparannya. Selamat datang di gerakan tertib warga di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur, Sabtu.

Untuk semua berita, klik di sini

2. Transjakarta merelokasi Terminal Bus Kebon Sirih ke terminal sementara

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memindahkan pemberhentian di Halte Selatan Kebon Sirih (Blok M) menjadi pemberhentian sementara karena adanya proyek pembangunan struktur penghubung Stasiun MRT Thamrin (CP201).

Manajer Humas dan Tanggung Jawab Sosial PT Transjakarta Ayu Wardhani mengatakan, relokasi Terminal Bus Kebon Sirih ke Blok M menuju halte sementara akan berlaku mulai Minggu (22/9/2009) pukul 10.00 WIB.

Untuk semua berita, klik di sini

3. Pemprov DKI berharap masyarakat mendapat informasi mengenai permasalahan lingkungan hidup

DKI Pemprov DKI Jakarta berharap dapat memberikan edukasi kepada masyarakat Jakarta mengenai permasalahan lingkungan hidup dan krisis planet ini.

“Kami salut atas apa yang dilakukan warga RT 08/RW 04 Malaka Jaya dengan inovasi-inovasi sendiri seperti kolam nutrisi dan pembangunan sumur artesis. Ini adalah upaya mencegah krisis planet,” kata Sekretariat Daerah Provinsi DKI Jakarta. Asisten Pemerintahan (Aspem), Sigit Wijatmoko.

Untuk semua berita, klik di sini

4. TMII menyelenggarakan “Pameran Pernikahan” gratis bagi pengunjung.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mengadakan “Pameran Pernikahan” pada Sabtu dan Minggu (22 2009) yang gratis untuk pengunjung di Gedung Sason Utom, TMII, Cipayung, Jakarta Timur.

“Wedding expo yang pertama kali digelar di TMII ini menampilkan 40 vendor mulai dari catering, dekorasi, perhiasan hingga ‘photoshoot’,” kata Ratri Paramita, Direktur Komersial TMII saat meresmikan acara.

Untuk semua berita, klik di sini

5. RK : Anggaran sampai 200 juta Rp sesuai kebutuhan masing-masing RW yang berbeda-beda

Calon calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (RK) mengungkapkan, setiap Rukun Warga (RW) dianggarkan sebesar 100-200 juta. Anggaran Rp untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan masing-masing RW yang berbeda-beda.

Hal itu disampaikannya dalam siaran pers usai upacara kemenangan RIDO di DPD Partai Golkar di Jakarta, Menteng, Sabtu. Kegiatan ini bertujuan untuk memenangkan sepasang RIDO pada tahun 2024. DKI di Pilkada Jakarta.

Klik di sini untuk semua berita

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours