ASR Tekankan Pentingnya Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui 3 Komponen Mendasar

Estimated read time 1 min read

KOLAKA – Minggu (15/9) Sulawesi Tenggara dipenuhi masyarakat yang heboh menyambut kunjungan calon gubernur Andi Sumangruka (ASR). Para penguasa setempat pun turut hadir dalam kunjungan ini.

Kegiatan ini merupakan rangkaian sambutan ASR-Hugua dan dimaksudkan untuk memaparkan visi, misi, dan rencana aksi yang dilaksanakan ASR-Hugua.

Andy Sumagroka menekankan pentingnya mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui tiga elemen dasar yakni pendidikan, kesehatan, dan ketenagakerjaan.

Ibu Somyarthy, salah satu tokoh masyarakat, menyatakan harapannya bahwa hal ini akan membantu dalam peningkatan kapasitas guru.

“Pak ASR, salah satu program Bapak adalah pengruris (peralatan gratis, sekolah, seragam) yang dapat diakses oleh siswa dan program beasiswa bagi siswa. Apakah ada program pendidikan lanjutan untuk kami para guru,” tanya Somyarthi.

Andy Sumangroka menyatakan bahwa untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui komponen pendidikan, tidak hanya kualitas akses pendidikan bagi peserta didik yang harus ditingkatkan, namun guru juga harus meningkatkan kemampuannya sebagai guru.

“Iya, sebenarnya kami sudah memikirkan untuk mengadakan program ini. Kami berusaha membuka seluruh potensi agar guru bisa lebih berkompeten dan mengajar lebih baik.” Jawab Andy Sumangroka.

Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab bersama masyarakat dan Andy Somangroka, untuk berbagi ide, harapan dan potensi untuk memanfaatkannya semaksimal mungkin. Banyak pihak yang menyatakan dukungannya terhadap ASR-Hugua untuk memenangkan Pilkada Sultra.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours