Paxel jadi perusahaan kurir pertama dengan sertifikat Halal Logistik

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Paxel, perusahaan jasa pengiriman berbasis aplikasi, menjadi perusahaan kurir pertama di Indonesia yang mendapat sertifikasi Logistik Halal.

Sertifikat ini diperoleh dari Lembaga BPJPH (Lembaga Sertifikasi Produk Halal) Kementerian Agama Republik Indonesia dan telah diaudit oleh LPPOM – MUI bersama dengan Konsultan Inspirasi Indonesia.

Zaldy Masita, pendiri Paxel, mengatakan Paxel memenuhi kriteria sistem sertifikasi produk Halal mulai dari produksi, pengemasan, penyimpanan, distribusi hingga pengiriman yang aman dan efisien ke pelanggan.

“Sistem pengirimannya sudah sesuai standar halal, mulai dari pemilihan jenis paket non-halal di aplikasi Paxel, pemisahan paket pangan halal dan non-halal saat pengambilan, hingga pengantaran paket pangan ke lokasinya,” ujarnya. kata Zaldy Masita dalam keterangannya, Jumat.

“Dengan IoT (Internet of Things), sistem operasional Paxel dari first mile hingga middle hingga last mile telah memenuhi kebutuhan Halal Logistics,” kata Zaldy Masita.

Zaldy menambahkan, penggunaan jasa pengiriman dengan sertifikat logistik halal untuk produk non-halal akan memastikan produk lain tidak terkontaminasi. Dengan demikian, pelaku usaha makanan non-halal merasa aman dan nyaman saat mengantarkan produknya ke konsumen.

Sertifikasi Logistik Halal Paxel merupakan dukungan penuh bagi para pelaku usaha khususnya industri makanan untuk memenuhi standar sertifikasi produk Halal.

Artinya, Undang-Undang 33 Tahun 2014 tentang Sertifikat Produk Halal (UU JPH) mewajibkan sertifikasi halal bagi semua produk dan jasa yang masuk, diperdagangkan, dan diperdagangkan di Indonesia.

Zaldy mengatakan dengan sertifikasi halal pada jasa logistik, pelacakan, penyimpanan, dan penanganan metode pengiriman selama transportasi akan lebih mudah dikelola oleh pelaku usaha dengan baik.

Hal ini semakin memperkuat posisi Paxel sebagai layanan kurir logistik halal pertama di Indonesia, pelanggan merasa aman dan nyaman dalam menggunakan produk dan layanan Paxel, kata Zaldy.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours