Bekuk Timor Leste 3-1, Indonesia Hanya Butuh Imbang Vs Yaman untuk Lolos Piala Asia U-20

Estimated read time 3 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Timnas U-20 Indonesia akan menghadapi Yaman pada laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 pada Minggu (29/9/2024). . Jakarta pada Jumat (27/9/2024) Hal itu diungkapkannya usai tim U-20 mengalahkan Timor Leste 3-1 pada laga kedua grup di Stadion Senayan.

Dengan kemenangan ini, Indonesia sejajar dengan Yaman. Namun Indonesia menang dengan selisih gol 7-1 berbanding 6-1 di kubu Yaman.

Waktu permainan

Timnas U-20 tampak langsung menekan. Pada menit keempat, Indonesia mendapat peluang pertama melalui Jens Raven. Sayangnya, bola jatuh di kakinya. Semenit kemudian, Raven kembali mengancam, namun hanya berakhir dengan sepak pojok.

 

Pada menit ke-10, Timor Leste mendapat peluang melalui Marques de Carvalho. Indonesia sempat mendapat tembakan pertama ke gawang namun berhasil ditangkap kiper Ikram Algifari.

 

Pada (12) menit terakhir, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan. Jens mematahkan semangat Timor Leste dan membawa Indonesia unggul 1-0. Raven melakukan rebound dengan tembakannya melewati kiper Timor Pablo Macario. Bola langsung disilangkan ke gawang Timor Leste dan Raven kembali menguasai bola.

 

Pada menit ke-15, Risky Afrisal membawa Indonesia unggul 2-0. Risky menerima umpan silang Tony Firmansya di kotak penalti dan dengan mudah menyarangkan bola di luar jangkauan kiper Timor Leste.

 

Jens mencetak gol keduanya pada menit ke-18, tendangan mendatarnya berhasil diselamatkan kiper Pablo.

 

Pada menit ke-27, umpan Risky Afrisal dari kotak penalti Raven masih terlalu lemah hingga menghasilkan tendangan gunting yang mudah ditangkap kiper Timor Leste.

 

Pada menit ke-32, Timor Leste kembali mendapat peluang. Luiz Figo mengancam gawang Indonesia, namun tendangan kiri Ikram Algiffari masih melebar.

 

Pada menit ke-38, Toni Firmansya berhasil mendapatkan umpan dari Risky Afrizal namun meleset dari sasaran. 

 

Pada menit ke-43, Aditya Warman melakukan percobaan tendangan jauh. Namun tendangan kerasnya masih melambung di atas mistar gawang Timor Leste. Di akhir perpanjangan waktu satu menit, tim Indonesia menang 2-0.

 

Setelah unggul 2-0 di babak pertama, Indonesia kesulitan mencetak gol di babak kedua. Faktanya, gol Ikram Algifari di babak kedua membuat babak pertama kebobolan.

Luis Figo sempat menjadi sasaran merah pertahanan Indonesia dan akhirnya berhasil menjebol gawang Indonesia. Dengan kemampuan passingnya, ia berhasil menaklukkan Ikram Algifari hingga membuat skor menjadi 1-2 untuk Timor Leste pada menit ke-65.

Usai gol tersebut, Timor Leste semakin percaya diri dalam menyerang. Alexandro Bahkito Lemos menyamakan kedudukan pada menit ke-70. Beruntung gawangnya melebar ke kanan gawang Indonesia.

Pada menit ke-72 pertandingan, Figo Dennis mampu menyelamatkan umpan silang Timor Leste. Tendangan keras dari dalam kotak penalti masih membentur mistar gawang.

Pada menit ke-77 pertandingan, Mohamed Rajal mencetak gol untuk membawa Indonesia unggul 3-1. Berawal dari umpan matang Doni Tri Pamungkas, Ragil yang tak terkawal dengan mudah menyarangkan bola ke gawang Timor Leste. Skor tak berubah hingga Indonesia menang 3-1. 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours