Shin Tae-Yong Tegaskan Hasil Bagus Indonesia di Grup C Bukan Hanya karena Pemain Keturunan

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, BAGRAIN — Pelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae-jong, menegaskan, hasil bagus timnya di dua laga awal babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C Asia tidaklah sia-sia. hanya karena kontribusi pemain lama seperti Justin Huebner, Jay Ides dan Maarten Paes. Hasil imbang 1-1 melawan Arab Saudi dan imbang 0-0 melawan Australia, kata dia, merupakan hasil kerja keras seluruh anggota tim Garuda, termasuk pemain lokal seperti Rizky Rida, Marcelino Ferdinand, dan Vitan Suleiman.

“Semua pemain melakukannya dengan sangat baik, tidak hanya pemain naturalisasi.” Semua orang di tim sejauh ini sudah melakukan yang terbaik, jadi kami pikir kami bisa menunjukkan permainan kami,” kata Shin saat jumpa pers jelang laga melawan Bahrain, dikutip dari rekaman audio yang diperoleh di Jakarta, Kamis (10/10/2024). ) .

Jelang pertemuan dengan Bahrain di Bahrain National Stadium, Rifa, Kamis (10/10) pukul 23.00 VIB, di atas kertas kekuatan para pejuang Dilmun lebih impresif dibandingkan tim Merah Putih jika dilihat dari ranking FIFA (Bahrain peringkat 76 dan Indonesia peringkat 129). Pasukan Dragan Tolažić juga meraih kemenangan penting saat bertandang ke Australia di pertandingan pertama mereka sebelum kalah 0-5 di kandang dari Jepang.

Meski demikian, Shin mengaku sama sekali tidak terganggu dengan catatan positif Bahrain. Hasil positif di dua laga awal melawan Arab Saudi dan Australia dengan perolehan dua poin membuatnya sangat optimis untuk laga selanjutnya.

Tapi kami juga meraih hasil bagus saat melawan Arab Saudi dan Australia, sehingga kepercayaan diri kami meningkat, kata pelatih berusia 53 tahun itu.

Pelatih Korea Selatan mengatakan, sangat mungkin timnya bisa meraih kemenangan pertama di babak ketiga melawan Bahrain.

“Kami akan terus berkembang, dan saya yakin hasil bagus juga akan kami raih di laga besok,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours