Indra Sjafri Harap Konsistensi Permainan Timnas U-19 Usai Menang Besar di Piala AFF U-19

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, Surabaya – Kebugaran pertandingan tetap menjadi pekerjaan rumah para pemain timnas U-19 Indonesia meski menang besar atas Filipina di laga pembuka Kejuaraan Sepak Bola U-19 Putra ASEAN. Kejuaraan atau Piala AFF U-16. Indonesia mengalahkan Filipina 6-0 pada laga Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu malam (18/7/2024), namun pelatih Indra Sjafri menilai anak asuhnya gagal mengikuti strategi yang ditetapkannya.

“Game plan yang kami rencanakan dan filosofi yang diciptakan tim ini tidak sesuai. Jadi, menurut saya tim muda butuh waktu dan kesabaran,” kata Indra dalam jumpa pers pascalaga di Stadion Gelora Bung Tomo, usai pertandingan. .

Ia meyakinkan akan terus memantau setiap pemain agar kualitasnya terus meningkat. Hal itu diciptakan untuk permainan tim yang diharapkan dapat terus ditingkatkan.

Indra menuturkan, pada babak pertama ia memerintahkan timnya bermain agresif. Tekanan tersebut membuat pemain Filipina sedikit turun pada menit ke-15 hingga menit ke-20.

Alhamdulillah anak-anak bisa mencetak gol dengan strategi yang saya senangi, ujarnya.

Terkait hasil pertandingan kali ini, pelatih UEFA Pro Licensed ini meminta masyarakat mendukungnya dengan baik karena masih banyak jalan yang harus dilalui timnya.

Saya berharap semua orang tidak cepat menilai pemain-pemain ini karena perjalanan mereka masih panjang dan berharap hal itu tidak terjadi lagi, ujarnya.

Ia menilai laga selanjutnya melawan Kamboja akan berjalan alot, bahkan di laga ketiga melawan Timor Leste. Indra selalu memperingatkan prajuritnya untuk tidak menganggap mereka muda dalam permainan apa pun karena ini akan mengembangkan pikiran mereka.

Tokoh asal Pesisir Selatan, Sumatera Barat ini mengatakan, “Anak-anak ini masih muda, sehingga harus kita perhatikan untuk tetap menjaga semangat kemenangannya”.

Di sisi lain, Arlyansyah Abdulmanan, pemain timnas U-19 Indonesia mengaku bersyukur bisa mencetak gol dan timnya mendapat tiga poin di laga pertama melawan Filipina.

Tentu saya ucapkan terima kasih kepada orang tua, pelatih, dan masyarakat Indonesia. Semoga kedepannya kita bisa membuahkan hasil yang baik dan menjadi juara di Piala AFF ini, ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours