Macet Jelang Laga Indonesia Vs Australia, Pengguna Jalan Diimbau Hindari Kawasan GBK

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Timnas Indonesia akan melawan Australia pada Selasa (9 Oktober 2024) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat. Masyarakat diimbau tidak melintasi jalan di sekitar SUGBK karena jalan sudah mulai tersumbat.

Pukul 16.00 WIB kemacetan mulai terjadi di Jalan Gerbang Pemuda dari Jalan Asia Afrika hingga Jalan Gatot Subroto dan sebaliknya.

Kemacetan mulai terjadi mulai dari pertigaan atau traffic light Jalan Gerala yang terletak di depan Kantor Kecamatan Gerald hingga Gerbang Jalan Permuda atau bundaran.

Begitu pula dengan kerumunan mulai dari Bundaran Jalan Gatot Subroto hingga pintu masuk depan 10 GBK.

Kemacetan terjadi karena kendaraan memutar balik, kendaraan masuk ke GBK, atau kendaraan menurunkan penumpang yang biasanya merupakan pendukung timnas Indonesia.

Apalagi, banyak masyarakat yang mulai menyusuri jalan menuju GBK, bahkan ada pedagang yang menjajakan hiasan di salah satu sisi gerbang Jalan Pemuda.

Kenyataannya, kendaraan terkadang berhenti dan hanya bisa melaju perlahan dengan kecepatan sekitar 0-5 kilometer per jam. Beberapa ruas jalan juga ditutup, seperti gerbang Jalan Pemuda menuju Jalan Gelora.

Terjadi kemacetan berkepanjangan di kawasan Jalan Pintu Satu Senayan mulai pertigaan Jalan Asia Afrika T hingga Gate 5 GBK. Lalu lintas di kedua sisi diblokir.

Oleh karena itu, masyarakat yang sering melintasi kawasan sekitar Gerbang Jalan Pemuda dan Jalan Pintu Satu Senayan diimbau untuk tidak melewati kawasan tersebut.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours