Resmi Daftar Pilgub Sumut 2024, Ini Pesan Bobby Nasution – Surya

Estimated read time 2 min read

MEDAN – Calon Gubernur Sumut (Bacagub) dan Wakil Gubernur (Bacawagub) Muhammad Bobby Afif Nasution – Surya resmi mendaftar pemilihan Gubernur Sumut ke KPU pada Rabu (28/8/2024).

“Kami, saya dan Pak Surya serta parpol pengusung kami mendaftar hari ini. Bukan hanya kami, tapi seluruh masyarakat Sumut,” kata Bobby sebelum berangkat ke kantor KPU Sumut.

Keduanya dan rombongan berangkat menggunakan sepeda motor listrik dari rumah pemenang Bobby-Surya di Jalan Balai Kota, sekitar 1,5 kilometer dari kantor KPU Sumut di Jalan Perintis Independen, Kota Medan.

Pimpinan partai politik pendukung pasangan Bobby Nasution – Surya pun turut hadir dalam pawai tersebut. Ratusan pendukung pasangan Bobby Nasution – Surya dari parpol dan relawan turut hadir.

Istri Bobby Nasution Kahiyang Ayu dan istri Surya Titiek Sugiarti Surya turut hadir. Rekan-rekannya menerimanya dengan baik.

Sesampainya di kantor KPU Sumut, pasangan Bobby Nasution – Surya yang tampil anggun dengan balutan kaos pemenang langsung disambut dengan tarian dan permainan mobil oleh para pendukungnya.

Bobby Nasution – Surya dan ketua kelompok pendukung kemudian masuk ke kantor KPU Sumut untuk menyerahkan dokumen pendaftaran.

Sekadar informasi, Bobby Nasution – Surya kini mendapat dukungan 10 parpol. Di dalamnya terdapat 9 partai politik yang menguasai kursi di DPRD Sumut, seperti Gerindra, Golkar, NasDem, Demokrat, PAN, PKB, PKS, Perindo, dan PPP. PSI saat ini menjadi satu-satunya parpol yang tidak mendapat kursi di DPRD Sumut pengusung Bobby-Surya.

Dengan dukungan banyak pihak, Bobby Nasutio yang kini menjabat Wali Kota Medan dan Surya, Bupati Kabupaten Asahan, menguasai 74 dari 100 kursi DPRD Sumut.

Berdasarkan suara sah, Bobby Nasution – Surya mendapat dukungan 5.493.530 dari 7.351.389 suara sah pada pemilu legislatif 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours