Tren ‘Saat Gaya Hidup Gak Sesuai Kerjaan’ Ramai di Medsos, Apa Itu?

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Di era media sosial visual, penampilan menjadi bagian penting dalam identitas seseorang. Tak heran jika banyak orang yang mencoba menyeimbangkan gaya hidup yang mencakup pekerjaan dengan kecantikan yang mereka idamkan.

Namun seringkali terjadi “ketidaksesuaian” antara pekerjaan yang harus dilakukan dan cara hidup. Hal ini diyakini memunculkan tren “Jika Layanan Anda Tidak Sesuai Estetika Anda”, di mana para pembuat konten menunjukkan bahwa gaya hidup mereka tidak sesuai dengan pekerjaannya.

Apa yang sedang tren ketika layanan Anda tidak sesuai dengan estetika Anda?

Kecenderungan ini menggambarkan “ketidakcocokan” gaya hidup estetis seseorang dengan pekerjaan. Tren “Jika pelayanan Anda tidak sesuai dengan kecantikan Anda” banyak diposting oleh pengguna media sosial di Tik Tok dan Instagram. Banyak pengguna membagikan video kreatif yang menunjukkan betapa kontrasnya gaya mereka di tempat kerja dengan penampilan atau gaya hidup di luar pekerjaan.

Tren yang populer saat ini adalah menekankan bagaimana seseorang harus berpakaian atau bertindak di tempat kerja dengan bagaimana seseorang tampil di lingkungan kerja. Biasanya tren ini menampilkan dua tampilan yang sangat bertolak belakang, sehingga memunculkan faktor humor dan kejutan yang menjadi daya tarik video tersebut.

Misalnya saja dalam salah satu video yang diposting akun TikTok @terman**, ia mengenakan gaun hitam anggun dengan rambut panjang. Ia juga merekam video tersebut di kamar hotel atau di suatu tempat yang dianggap mewah dan estetis.

Namun siapa sangka ia sehari-hari bekerja sebagai sales bahan satin dan praktis bekerja dengan celana kasual dengan t-shirt dan ikat rambut. Kontras ini menunjukkan perbedaan besar antara karyanya dengan estetika pribadinya.

Yang juga mengikuti tren ini adalah pengguna Tik Tok @Mal**. Dalam video tersebut, ia mengenakan pakaian trendi saat bermain dan bersosialisasi. Tapi rupanya dia adalah petugas pompa bensin, dan ketika dia bekerja, dia mengenakan seragam yang berbeda dibandingkan saat dia bepergian.

Menyikapi tren ini, banyak rekan-rekan yang merasa terhibur dan terinspirasi. Mengomentari akun @dew** pada Kamis (05/09/), ia berkata: “Saya sangat menyukai tren ini. 2024).

“Seru banget melihat tren ini, normalisasi kerja dan tidak duduk-duduk di kantor,” tulis @Khun** di akunnya.

 

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours