Waspada! Gelombang Tinggi di Perairan NTT Lebih 3 Meter hingga 4 Agustus

Estimated read time 1 min read

KUPANG – Badan Meteorologi, Iklim, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini kemungkinan terjadinya gelombang tinggi di perairan Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam beberapa hari mendatang. Masyarakat diingatkan untuk mewaspadai risiko berbahaya saat melaut.

Berdasarkan informasi dari Stasiun Meteorologi Tenau-Kupang, amukan gelombang di berbagai titik perairan menimbulkan risiko yang sangat tinggi bagi kapal dan kapal penangkap ikan bahkan rakit.

Waspadai gelombang laut setinggi 2,5-3,0 meter, kata prakiraan cuaca Stasiun Meteorologi Tenau-Kupang Nur Ida Hasana kepada iNews Media Group, Kamis (1/8/2024).

Hasana mengatakan, gelombang tinggi diperkirakan mencapai hingga 3 meter di kawasan selatan Samudera Hindia Sumba-Sabu. Selain itu, gelombang laut dengan ketinggian hingga 2,5 meter berpotensi terjadi di wilayah selatan. Jalan Empedu.

Kemudian Selat Sumba bagian barat, Laut Sawu, Perairan Kupang-Rote dan Samudera Hindia di selatan Kupang-Rote Kondisi sinoptik, umumnya angin bertiup dari arah timur laut-tenggara dengan kecepatan 1 sampai 7. Skala Beaufort,” kata Hasana.

Peringatan dini ini disampaikannya, yang berlaku selama tiga hari ke depan terhitung 02/08/2024 pukul 20:00 WITA dan 08/04/2024 pukul 20:00 WITA. Untuk itu, masyarakat NTT diminta waspada.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours