Kolombia Petik Kemenangan Pertama di Grup D Copa America

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, Jakarta – Kolombia akan memulai Copa America 2024 secara penuh. Kolombia mengalahkan Paraguay 2-1 pada laga perdana Grup D pada WIB Selasa pagi (25/6/2024) di NRG Stadium, Houston, Texas, AS.

Kolombia mencetak dua gol melalui sundulan di babak pertama. Sedangkan gol Paraguay tercipta di babak kedua lewat tendangan voli Julio Enciso.

Hasil laga ini membuat Kolombia untuk sementara menjadi puncak klasemen Grup D dengan tiga gol. Dua anggota grup lainnya, Brasil dan Kosta Rika, baru bermain hingga pukul 08.00 WIB.

Kolombia mendominasi pertandingan ini. Banyak manfaat yang diperoleh. Pertandingan berlangsung tiga puluh dua menit, dan Kolombia membuat skor menjadi 0 melalui sundulan Daniel Munoz. Umpan silang James Rodríguez dari sisi kiri pertahanan Paraguay disambut dengan sundulan yang tak bisa ditepis kiper Paraguay Rodrigo Morinigo.

Kolombia menggandakan keunggulan pada menit ke-42. Sebuah gol juga tercipta dari kepala bola yang memantul di atas rumput. Kali ini Jefferson Lerma mencetak gol, dan James Rodríguez melakukan tendangan bebas.

Selepas dua gol, Paraguay tampil menyerang sejak awal babak kedua. Paraguay mendapat peluang terbaiknya pada menit ke-65. Tendangan keras Matias Espinoza juga berhasil dikuasai kiper Kolombia, Camilio Vargas.

Gol yang ditunggu Paraguay akhirnya terwujud pada menit ke-69. Kiper Kolombia Camilio Vargas tak mampu menggagalkan tembakan Julio Enciso dari Ramon Sosa untuk menjadikan skor 2-1.

Pertandingan semakin menarik. Pada menit ke-75, Kolombia mengancam pemain Paraguay James Rodríguez melalui umpan yang dibaca Paraguay. Setelah itu, tim Paraguay melepaskan tiga tembakan ke gawang, namun meleset dari sasaran.

Pada menit ke-84, bek Paraguay Gustavo Velázquez melakukan pelanggaran dengan mendorong Yerry Mina ke dalam kotak penalti. Namun wasit melihat VAR dan memutuskan Kolombia tidak mendapat penalti. Skor tak berubah hingga pertandingan berakhir, 2-1 untuk keunggulan Kolombia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours