Alami Gejala Depresi? Jangan Takut ke Psikiater!

Estimated read time 2 min read

Republika.Iid, Solo – Kegelapan bukan sekadar kegelapan. Depresi adalah penyakit serius yang dapat mengganggu banyak aspek kehidupan seseorang mulai dari pekerjaan maupun hubungan. Namun, kabar baik bisa disampaikan secara diam-diam.

Tekanan Klinik Utama Kasih Ibu Casiic Kota Solo, dr. Abinia Permanasanti, mengatakan gejala kegelapan tidak perlu takut untuk mendapatkan pengobatan dini. “Jangan takut ke psikiater, itu bukan penyakit jiwa, tapi orang mengalami gangguan jiwa,” ujarnya di Bincan Kasehatan di Solo, Jawa Tengah, Jumat (30/8/2024).

Katanya, jika seorang pria mengalami gejala berkeringat, ia akan lelah, kesal, marah, dan khawatir, serta bisa memeriksakan diri ke psikolog. “Karena saat ini belum ada intelektual yang menggunakan obat. Itu obat untuk masalah sederhana dengan masalah besar,” ujarnya.

Dia mengatakan pria itu kecewa jika dia menunjukkan beberapa poin dan upaya selama lebih dari dua minggu. Beberapa gejala tersebut antara lain depresi, penarikan diri, kejahatan, makan, tidur, putus asa, dan bunuh diri.

“Gampang, mudah, dan gawat. Kalau harus kondisi medis dan lebih dari dua minggu,” ujarnya.

Katanya, kalau dibilang penyakitnya itu gambaran mudahnya bisa ke psikolog, tapi kalau masih ada petugas tensinya. Saat ditanya mengenai kesehatan mental wanita, ia mengatakan yang paling terlihat adalah sedih, cemas, dan bipolar.

“Sekarang banyak peringatan di rumah (rumah), ketidakpercayaan dan perundungan,” ujarnya.

Ia mengemukakan, kasus pelecehan seringkali datang dari standar baik orang yang dianggap tidak agresif. “Depresi kegelapan atau penyakit,” katanya.

Menurutnya, banyak hal terkait pelecehan bisa dilakukan dengan memperkuat pertahanan. Dia mengatakan itu mungkin perang.

“Mari kita berjuang keras, bukan kekerasan. Kita akan sangat lembab, dan kita selalu bisa mempunyai ilmu yang besar dan memungkinkan untuk menjawab kalimat-kalimat yang bagus. Kalau kita tidak tahu, orang-orang pintar, itu yang terburuk dalam hidup mereka,” katanya. .

Informasi kesehatan adalah rangkaian roda penyaring sperma. Pencipta Berkain Prameter Bogar Plus Size Indonesia ini merupakan tampilan kecantikan setiap wanita meski memiliki tubuh montok.

“Melalui acara ini kami ingin mengetahui bahwa wanita itu cantik meski memiliki tubuh fisik,” ujarnya.

Di sisi lain, beliau juga berbicara tentang kesehatan mental perempuan mengingat perempuan mungkin lebih berharga.

“Perempuan harus belajar mengenal satu sama lain. Selama mereka mendengarkan orang lain, mereka tidak yakin, sehingga orang bukanlah ahli sejati, bahkan guru spiritual pun tidak,” ujarnya. .

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours