Kronologi Luxio Tabrak Belakang Dump Truck di Tol Cisumdawu Hingga Sopir dan Penumpang Tewas

Estimated read time 2 min read

Sumedang. Kecelakaan maut itu terjadi di Km 205 Tol Cisumdawu, Sumedang, Jawa Barat. Pada Jumat (14 Juni 2024), sebuah minibus dan dump truck bertabrakan.

Kecelakaan mobil tersebut mengakibatkan dua orang meninggal dunia, satu penumpang dan sopir mini bus.

Kabag Lalu Lintas Polres Sumedang AKP Rizki Auliya saat dikonfirmasi mengatakan, “Korban langsung dibawa pergi dan dibawa ke RSUD Sumedang.

Kecelakaan tersebut melibatkan mobil bernama Daihatsu Luxio bernomor polisi D 1540 YBK dan dump truck bernama Mitsubishi Julki Colt Diesel Z 8107 AH.

Rizqi mengatakan, kecelakaan mengenaskan itu bermula saat mobil minibus Luxio yang ditumpangi Usep Ihsan Kamil atas nama Rizqi Nurcachya berangkat dari Bandung menuju Cirebon.

Melintasi jalan menurun dan berbelok ke kiri, jalan terbelah menjadi dua jalur dengan penunjuk arah, pengemudi minibus kehilangan akal.

Akibatnya, pengemudi mobil kecil tersebut menabrak bagian belakang mobil yang dikemudikan Iyan Komaruddin di sisi kanan, ujarnya.

Rizki mengatakan, akibat kejadian tersebut, pengemudi mobil kecil dan penumpangnya tewas seketika.

Dua korban tewas merupakan warga Bandung. Sementara itu, pengemudi truk dipastikan tidak mengalami luka-luka.

Video kecelakaan ini pun viral di media sosial. Video ini diambil oleh salah satu pengemudi yang sedang melewati lokasi kejadian.

Dalam video tersebut, bagian depan minibus tersebut rusak. Selain itu, pengemudi juga terlihat menempel di rangka mobil.

Petugas melaporkan ada dua orang yang tewas dalam kecelakaan tersebut.

“Terima kasih Tuhan untuk semuanya,” kata perekam.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours