Didit Prabowo Bangga Berkontribusi untuk Indonesia Lewat Desain Jersey Kontingen Olimpiade

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Didit Hideprasetio, perancang jersey tim Indonesia Olimpiade Paris 2024, mengatakan karyanya merupakan kontribusi mendukung atlet Indonesia dalam perjuangannya di Olimpiade Paris.

Ia menyatakan bahwa ia memutuskan untuk menerima permintaan mendesain kaos tersebut sebagai sebuah pekerjaan dan ia melakukannya dengan senang hati.

“Saya menerima tawaran ini karena satu alasan, untuk berkontribusi dan memberikan diri saya kepada orang-orang yang saya cintai,” kata Didit.

Diakuinya, ide desain atau bentuk kaos tersebut terinspirasi dari bendera Merah Putih. Didet berharap jersey tersebut dapat menginspirasi para atlet yang berlaga di Olimpiade Paris 2024 pada 26 Juli hingga 11 Agustus.

Putra tunggal presiden terpilih Indonesia Prabo Subianto mengatakan, “Harapannya adalah selalu berjuang, meraih prestasi dan mengharumkan nama bangsa Indonesia.”

Jersey Timnas Olimpiade Indonesia dirilis pada Kamis (4/7/2024) oleh KOI. Bajunya didominasi warna merah putih dengan bentuk bendera berkibar.

“Hanya Didit yang berani mendesain seragam tersebut,” kata Presiden Komite Olimpiade Indonesia/Komite Olimpiade Nasional Raja Sapta Oktohari.

Kata Okto, “Desainernya banyak, tapi yang berani menjawab tantangan Komite Olimpiade Nasional Indonesia hanya Didit.”

Octo menuturkan, NOC kesulitan mencari desainer karena banyak di antara mereka yang tidak berani mendesain seragam karena takut dikritik.

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, masalahnya adalah banyak orang di negara lain yang menjadi sasaran pelecehan dan masalah serupa karena rancangan mereka.

Octo mengatakan keraguan itu hilang setelah masyarakat merespons positif hal itu terlihat di media sosial, Kamis.

Hal ini menunjukkan bahwa sebagai masyarakat bangsa yang besar, kita dapat mengapresiasi kreativitas dan sumbangsih anak bangsa terhadap prestasi olahraga terbaik di Indonesia, tambahnya.

Banyak pebulu tangkis seperti Jonathan Christie dan Gregoria Mariska Tunjung serta banyak atlet yang menjadi model seragam ini saat diluncurkan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours