X Belum Punya Kantor di Indonesia, Menkominfo: Enggak Adil Buat Platform Lain

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Kominfo akan mengambil langkah strategis untuk memastikan segera dibukanya kantor perwakilan di Indonesia. Hal ini penting demi asas keadilan dan tindakan tegas jika terjadi pelanggaran.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menyatakan pentingnya memiliki kantor perwakilan perusahaan Elon Musk untuk menjaga lingkungan media sosial yang sehat.

“Untuk X, CEO [Hokky Situngkir, CEO Aptika] melihat proses strategis X secara komprehensif,” kata Budi Arie di Kantor Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Kamis (10/10/2024).

Platform X yang dulu bernama Twitter, belum memiliki kantor perwakilan resmi di Indonesia. Hal ini mengkhawatirkan pemerintah mengingat platform media sosial lain sudah memiliki kantor di Indonesia.

Kehadiran kantor perwakilan resmi platform media sosial di Tanah Air akan memudahkan pemerintah mengambil tindakan tegas jika terjadi pelanggaran. Prosesnya akan lebih cepat karena Anda bisa saling bertemu langsung ketika menemukan aturan yang tidak sesuai untuk Indonesia.

“Tidak adil bagi sektor lain, sektor lain punya perwakilan di Indonesia, jadi kalau terjadi sesuatu pemerintah akan dengan mudah mengambil tindakan,” kata Budi Arie.

Namun, Budi Arie enggan membeberkan strategi yang direncanakan untuk mendorong Platform X membuka kantor di Indonesia. Tunggu dulu, proses yang sudah dibocorkan harus diselesaikan dulu, jadi kalau sudah waktunya kita sampaikan ke teman-teman, ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours