Satria Muda Sukses Revans Atas Dewa United, tak Terkalahkan dalam Sembilan Gim IBL

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, Jakarta — Satria Muda Pertamina Jakarta berusaha keras membalas kekalahannya dari Dewa United Banten dengan meraih kemenangan 90-75 pada pertandingan reguler musim IBL Tokopedia 2024 di Dewa United Arena, Tangerang, Sabtu. (6/7/2024), imbang head-to-head 1-1. Tak hanya itu, Satriya Muda memberikan kekalahan terbaru kepada Deva United sehari jelang berakhirnya musim reguler IBL.

Kemenangan ini tidak mempengaruhi posisi kedua tim di klasemen menjelang final. Dewa United di peringkat pertama dan Satriya Muda di peringkat kelima. Namun Satriya Muda sudah mengumumkan siap ke babak playoff untuk memperebutkan gelar juara setelah sembilan kemenangan beruntun.

Penampilan Satriya Muda yang tampil beda sejak pertemuan pertama membuat Deva United kaget. Satriya Muda memimpin 30-22 di kuarter pertama. Tim tuan rumah kemudian bangkit untuk memperkecil defisit menjadi lima poin saat turun minum, 41-46.

Satria Muda yang melanjutkan pertandingan di babak kedua bermain mantap. Pertahanan yang baik, membatasi Dewa United kurang dari 20 sentuhan di setiap kuarter babak kedua, sangat membatasi peluang Dewa United untuk mencetak gol.

Satriya Muda berhasil menutup seluruh celah pertahanan. Dan Deva membuat frustrasi para pencetak gol United. Gelvis Solano Paulino kesulitan menembak. Dia hanya mencetak 12 poin dari 4 dari 13 tembakan selama pertandingan.

Namun, empat pemain kunci Deva United mencetak double digit. Yang memimpin adalah Jordan Adams dengan 19 poin, Tavario Miller dengan 16 poin, Rio Dice dengan 11 poin, dan Lester Prosper dengan 10 poin.

Secara keseluruhan, Deva United melakukan 26 dari 76 upaya field goal, atau 34 persen, persentase terendahnya pada musim reguler ini.

Satria Muda mendapat 21 poin dari Reynaldo Garcia Zamora. Sedangkan Elgin Cook menambah 16 poin. Disusul Dame Dian dengan 14 poin, Artem Pustovy 12 poin, dan Abraham Damar Grahita 11 poin. Satria Muda menyumbang 52 poin, 27 rebound, dan 17 turnover. Satriya Muda berhasil memaksa Deva United melakukan 17 turnover pada laga tersebut.

Satria Muda sudah meraih sembilan kemenangan berturut-turut dan masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Pelita Jaya, Minggu (7/7/2024) malam ini. Sementara Dewa United tetap berada di puncak klasemen IBL 2024 dengan rekor 22-4 pada babak playoff mulai Kamis (11/7/2024) ini.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours