Rei IVE Picu Kontroversi soal Warna Kulit, Rasisme atau Ketidaktahuan?

Estimated read time 2 min read

Jakarta – Baru-baru ini Ree melakukan siaran langsung di mana member IVE ini memamerkan boneka Hello Kitty barunya yang diberi nama “Brown Kitty”.

Rea kemudian menjelaskan bahwa dia mengenakan pakaian tertentu untuk menambah kesan “hip hop” sebelum berpura-pura melakukan rap pada bonekanya, menggunakan kata-kata dan suara tertentu yang membuatnya berhubungan dengan genre tersebut.

Saat video tersebut diunggah, dengan cepat menjadi viral hingga memicu perdebatan sengit di kalangan netizen.

Netizen mengangkat alis ketika Ree secara otomatis menemukan Hello Kitty yang “kecokelatan” dan mengaitkannya dengan hal-hal yang tampaknya sesuai dengan stereotip rasial.

Namun banyak penggemar yang membantah tudingan Ree yang menyebut dirinya rasis. Dia menjelaskan bahwa meskipun mereka mungkin mengkritik kata-kata dan tindakan Ria, netizen percaya bahwa kata-kata dan tindakan tersebut berasal dari stereotip dan prasangka berat yang terkait dengan kulit gelap.

“Beberapa dari Anda perlu bersikap nyata. Tidak ada yang menyebut Rhee rasis, tapi bukan berarti apa yang dia katakan bukanlah stereotip menjijikkan tentang orang berkulit coklat/gelap. Seorang netizen menulis, “Ini tahun 2024 dan kami masih melindungi idola dari diskriminasi warna kulit seperti saya, yang membingungkan.”

“Apakah menurutku Rei bermaksud merugikan atau merugikan dengan ini? Tidak,” tulis netizen lainnya.

Seorang netizen menulis, “Saya yakin ini adalah kasus stereotip dan prasangka berbahaya terhadap orang kulit hitam yang membuat para idola ini terlalu bodoh untuk dididik.”

“Saya tidak akan pernah membela ketidaktahuan para idola, tapi saya ingin membela karakter Rea. Dia bukan orang jahat dan saya pikir dia akan sangat terkejut mengetahui bahwa kata-katanya menyakiti orang lain dengan cara apa pun. “Beri dia kesempatan untuk belajar sebelum dia berasumsi yang terburuk,” tulis warganet.

“Sungguh gila bagaimana mereka tidak begitu memahami bahwa hal paling acak yang mereka lakukan (mungkin tanpa niat buruk) adalah rasis. Seperti uhhhh ya Tuhan, itu sangat menjengkelkan sehingga beberapa dari mereka tidak dapat melihat apa pun karena itu sangat normal bagi mereka,” tulis warganet lain.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours