MIND ID Berkomitmen Implementasikan Transformasi SDM

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA — MIND ID Mining Holding senantiasa berupaya menerapkan praktik tata kelola perusahaan, khususnya di bidang sumber daya manusia. Hal ini sejalan dengan transformasi BUMN yang digagas Menteri Eric Thohir untuk menciptakan sumber daya terampil.

Danny Amrul Ichdan, wakil direktur utama yang membawahi divisi grup sumber daya manusia PT Mineral Industry Indonesia, mengatakan transformasi SDM telah membawa perusahaan mencapai prestasi yang lebih tinggi dalam pengelolaan sumber daya manusia.

Atas keberhasilan upaya tersebut, PT Mineral Industri Indonesia (Persero) atau MIND ID kembali meraih penghargaan HR Excellence Award 2024 yang diselenggarakan oleh SWA Media Group dan LM-FEBUI. 

“Ini menjadi bukti MIND ID mampu menerapkan praktik SDM yang unggul dalam tata kelola perusahaan,” kata Danny Amrul Ichdan saat menerima penghargaan di Jakarta, dikutip Kamis (25/7/2024). 

MIND ID mengantongi gelar terbaik pada kategori Revenue and Development (L&D) dan Knowledge Management. Hal ini menempatkan perusahaan tersebut di antara 50 perusahaan peserta teratas. Penghargaan tersebut menegaskan komitmen perusahaan untuk terus mengembangkan kompetensi dan pengetahuan karyawan.

Selain itu, di bawah bimbingan Danny, MIND ID juga mendapatkan predikat unggul pada dua kategori lainnya: Reward Management dan Talent Retention Strategy serta Employer Branding dan Talent Acquisition. Keberhasilan dalam kategori ini mencerminkan komitmen MIND ID dalam mempertahankan talenta terbaik dan membangun citra perusahaan yang kuat sebagai tempat kerja yang diinginkan banyak profesional.

Transformasi yang dilakukan MIND ID sejalan dengan upaya Kementerian BUMN dalam memperkuat dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan BUMN. Di bawah kepemimpinan Eric Thohir, Kementerian BUMN mengalami transformasi yang fokus pada talenta, inovasi, dan peningkatan kapasitas. 

Danny Amrul Ichdan dengan pendekatan visioner dan strategisnya mampu mentransformasikan arahan MIND ID tersebut menjadi praktik nyata, membawa perusahaan meraih prestasi lebih tinggi dalam pengelolaan sumber daya manusia.

HR Excellence Awards 2024 diserahkan pada Rabu 24 Juli 2024 di Hotel Shangri-La, Jakarta. Upacara penghargaan tahunan ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan dengan praktik SDM terbaik di Indonesia.

Dengan pencapaian tersebut, MIND ID semakin memantapkan posisinya sebagai perusahaan terdepan dalam pengelolaan sumber daya manusia, siap menghadapi tantangan industri masa depan dengan sumber daya manusia yang terampil dan profesional. 

“Kemenangan ini bukan hanya milik kita saja, namun juga merupakan kemenangan seluruh karyawan yang telah berdedikasi dan bekerja keras dalam setiap langkah transformasi ini,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours