Pemprov bersama DPRD Babel sepakati PAD Rp2,4 triliun

Estimated read time 2 min read

Pangkalpinang dlbrw.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) bersama DPRD Kepulauan Babel menyepakati Pendapatan Asli Daerah (PAD) dalam APBD Perubahan 2024 sebesar Rp2,4 triliun, untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut. .

Situasi Kepulauan Babel pada pertengahan tahun ini sedang mengalami penurunan kapasitas fiskal sehingga mempengaruhi sikap terhadap RUU APBD 2024, kata Pj. Sekretaris Daerah Kepulauan Babel Fery Afriyanto usai rapat paripurna keputusan pengambilalihan. dalam rancangan perubahan APBD 2024, di Pangkalpinang, Jumat.

Dikatakannya, posisi anggaran yang disepakati dalam rapat paripurna pengambilan keputusan rancangan APBD Perubahan 2024 adalah pendapatan sebesar Rp 2.413.882.089.968, pengeluaran sebesar Rp 2.608.532.687.238 dan pembiayaan sebesar Rp 1.904.976.

“Atas nama DPRD, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Presiden, Wakil Presiden, dan anggota DPRD yang telah menyetujui rancangan peraturan tersebut,” ujarnya.

Menurut dia, catatan, usulan, saran, dan masukan yang diberikan berbagai fraksi di DPRD Babel akan menjadi perhatian utama Dewan Kepulauan Babel.

“Saya berharap seluruh pemangku kepentingan dapat melakukan pengawasan secara optimal dan proporsional terhadap pelaksanaan perubahan APBD sesuai kewenangan yang dimilikinya, sehingga program kegiatan yang dilaksanakan dapat berdampak langsung pada kepentingan masyarakat Serumpun Sebalai,” ujarnya.

Ia mengatakan RUU Perubahan APBD merupakan tahapan penyusunan APBD, setelah sebelumnya dilakukan pembahasan bersama antara TAPD dan Banggar DPRD berjalan sesuai harapan.

“Kami sangat setuju dengan keputusan disetujuinya rancangan peraturan tersebut, dan kami berharap seluruh OPD dapat mendukung dan bersinergi untuk mewujudkan pendapatan daerah,” ujarnya pula.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours