Sandiaga Uno Dorong Pelaku Ekonomi Kreatif Tapanuli Utara Berinovasi

Estimated read time 1 min read

Tapanul Utara – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraft) Sandiaga Uno mengimbau para pelaku ekonomi kreatif wilayah Tapanul Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumit) terus berinovasi dan berkarya serta menciptakan jaringan untuk meningkatkan dan meningkatkan perekonomian. kepada masyarakat. Menciptakan lapangan kerja yang baik.

Sandiaga Uno pada Kamis (04/07/2024) melakukan kunjungan kerja ke desa wisata Pulau Sibandang di Kabupaten Taputi, Sumatera Utara, didampingi Pj Bupati Taputi, Dr Dimposma Sihombing, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Provinsi Sumatera Utara, Zumri. Sultan dan Kepala Dinas Pariwisata Pemerintah Daerah Taputi, Sasma Hamonangan Situmorang beserta rombongan.

Kabupaten Taput yang terletak di kawasan Geopark Kaldera merupakan salah satu geopark Indonesia yang sudah dikenal mendunia dan menjadi Destinasi Super Prioritas (DSP), mempunyai potensi ekonomi kreatif yang besar khususnya dibidang kuliner, kerajinan tangan dan fashion yang dapat dijadikan sebagai pengembangan Produk. peluang dan upaya sebagai pelaku ekonomi kreatif.

Untuk itu, para pelaku ekonomi kreatif memerlukan kreativitas dan inovasi untuk menjangkau pasar yang lebih luas dengan menggunakan teknologi-teknologi yang sedang berkembang, kata Sandiaga Uno.

Pada hari yang sama, Menparekraf menandatangani pendaftaran Kawasan Wisata Pulau Sibandang sebagai Top 50 Desa Wisata, melakukan penanaman pohon serta mengunjungi UKM tekstil dan perajin kuliner lokal.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours