Polisi Imbau Penonton Laga Indonesia Vs Australia Jaga Fasilitas Umum

Estimated read time 2 min read

Republik.K. Kedua tim akan melakoni laga kedua Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Selasa (9/10/2024) pukul 19:00 WIB.

Kami berharap masyarakat, termasuk penggemar, bersikap sopan dan tidak melakukan pelanggaran hukum atau merusak fasilitas umum, kata Kapolda Metro Jaya Susatyo Purnomo Kondro saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Selain itu, Susatyo mengimbau peserta tidak membawa alat pemadam kebakaran, suar, senjata tajam, atau alkohol.

“Semua pihak harus menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi pertandingan,” kata Susatyo.

Ofisial, seperti pada pertandingan SUGBK sebelumnya, akan menindak tegas petugas pemadam kebakaran dan penonton yang menyalakan api.

“Yang melakukan pengamanan harus dilakukan secara manusiawi. Saudara-saudara kita yang menonton pertandingan sepak bola dilayani. Tidak boleh ada yang membawa senjata api untuk pengamanan,” kata Susatyo.

Polisi mengerahkan 2.325 personel untuk mengamankan pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Selasa malam.

Staf gabungan yang ikut serta berasal dari Polda Metro Jaya, Polda Metro Jakarta Pusat, TNI dan Pemda DKI.

Hari ini kami mengerahkan 2.325 personel gabungan untuk mendukung pertandingan sepak bola Indonesia-Australia di Jakarta, kata Susatyo.

Petugas ditempatkan di berbagai titik di sekitar kawasan GBK, mulai dari pintu masuk tempat berlangsungnya pertandingan hingga berakhir di sekitar GBK Senayan.

Terkait situasi arus lalu lintas, Susatyo mengatakan, rekayasa dilakukan berdasarkan kondisi di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

“Kami mengimbau kepada pengguna yang tidak berkepentingan untuk menghindari sekitar GBK dan mencari jalur alternatif untuk menghindari padatnya lalu lintas,” kata Susatyo.

Indonesia akan menghadapi Australia pada putaran ketiga Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bun Karno pada Selasa (9/10) pukul 19.00 WIB.

Pertandingan ini akan menjadi pertandingan kedua bagi kedua tim di babak playoff. Pada laga pertama, Indonesia mengalahkan Arab Saudi 1-1 dan Australia mengalahkan Bahrain 0-1.

Indonesia saat ini berada di peringkat keempat dengan raihan satu poin, sedangkan Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dipuncaki oleh Jepang (tiga poin), peringkat kedua Bahrain (tiga poin), dan peringkat ketiga Arab Saudi. Arab (satu poin). Di peringkat kelima dan keenam ada Australia dan China dengan nol.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours