Harris dan Trump siap berhadapan dalam debat pertama di Pennsylvania

Estimated read time 2 min read

Houston, Amerika Serikat dlbrw.com – Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) yang juga calon dari Partai Demokrat Kamala Harris dan mantan calon Presiden dan calon dari Partai Republik Donald Trump akan berhadapan dalam debat calon presiden pertama mereka di Philadelphia, Pennsylvania pada Selasa.

Dalam debat yang diperkirakan akan memanas, kedua kandidat akan memiliki waktu 90 menit untuk berdebat satu sama lain mengenai isu-isu yang paling menjadi perhatian warga Amerika, termasuk kondisi perekonomian AS, pengendalian aborsi, undang-undang imigrasi dan hak-hak reproduksi.

Aturan debat calon presiden tahun 2024 dirancang untuk mempertemukan Harris dan Trump secara langsung, tanpa campur tangan pihak luar.

Tidak akan ada penonton di studio, tidak ada kandidat yang diperbolehkan membawa catatan atau alat peraga yang telah disiapkan ke atas panggung, dan baik Harris maupun Trump tidak akan diizinkan untuk saling bertanya secara langsung, menurut laporan media.

Selain itu, mikrofon kedua kandidat akan dibisukan saat kandidat lain sedang berbicara.

Namun, laporan mengatakan ABC, yang akan menyiarkan debat tersebut secara langsung, mempunyai opsi untuk menggunakan kembali mikrofon kedua kandidat jika ABC menganggap ada “tumpang tindih yang signifikan” mengenai isu yang sedang diperdebatkan.

Trump memenangkan debat pertamanya melawan Presiden Joe Biden, namun dengan mundurnya Biden dari pencalonan dan Harris mencalonkan diri sebagai calon dari Partai Demokrat, Trump kini menghadapi lawan yang berbeda, yaitu seorang pendebat tangguh dan mantan jaksa federal.

Sebagian besar jajak pendapat menunjukkan Harris dan Trump sama-sama berada di negara bagian utama seperti Arizona, Georgia, Michigan, Nevada, Pennsylvania, dan Wisconsin.

Hal ini menjadikan debat hari Selasa ini sangat penting, terutama bagi para pemilih yang masih ragu-ragu antara kedua kandidat.

Belum ada kepastian apakah Harris dan Trump akan mengadakan debat kedua, tetapi pasangan Harris, Gubernur Minnesota Tim Waltz, dan pasangan Trump, Senator Ohio JD Vance, akan berhadapan dalam debat wakil presiden pertama mereka pada bulan Oktober 1. .

Sumber: Anadolu-OANA

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours