Dirut dan Komut PPN Kunjungi Terminal BBM Terbesar di Bali, Ada Apa?

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – CEO dan Komisaris Utama Pertamina Patra Niaga (PPN) melakukan Management Walk Tour (MWT) ke Manggis Integrated Terminal (IT) di Karangasem, Bali pada awal pekan ini. Keduanya mengunjungi terminal BBM terbesar di Pulau Bali yang berperan sangat penting sebagai penghubung terminal-terminal lain di kepulauan Nusa Tenggara.

Komisaris Utama Pertamina Patra Niaga Ego Syahrial menjelaskan kunjungan tersebut dilakukan untuk memastikan keandalan terminal dan fasilitas BBM dan LPG di kawasan tersebut. Terminal Terpadu Manggis sangat penting untuk memenuhi kebutuhan energi Bali, meningkatkan distribusi pada bulan September menjadi 92.168 kiloliter (kl) untuk bensin, 21.938 kiloliter untuk bensin, dan 20.867 metrik ton (MT) untuk LPG. kebutuhan industri, rumah tangga dan pariwisata di seluruh Bali.

“Infrastruktur IT Manggis yang andal tentunya menjadi salah satu faktor dalam memberikan layanan energi yang prima kepada masyarakat Bali. Pertamina Patra Niaga sebagai garda depan Pertamina harus bisa memenuhi kebutuhan BBM dan LPG dengan baik,” kata Ego dalam siaran persnya, Rabu (1:9/10/2024).

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahan menambahkan, selain meninjau infrastruktur, MWT juga bertujuan untuk memastikan aspek kesehatan, keselamatan, keamanan, dan lingkungan hidup (Health, Safety, Security and Environment/HSE) berjalan dengan baik di Pertamina Patra Niaga di seluruh lini operasi “Konsistensi penerapan program HSSE di terminal bahan bakar dan LPG di Pertamina Patra Niaga sangat penting untuk menjamin keselamatan operasional dan kelestarian lingkungan,” jelasnya.

Selain itu, tambah Riva, penerapan teknologi pemantauan dan sistem pengelolaan lingkungan yang efektif membantu memitigasi dan mengurangi dampak negatif terhadap masyarakat dan ekosistem. “Dengan demikian, komitmen HSSE tidak hanya melindungi pekerja dan fasilitas, namun juga berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan dan reputasi perusahaan,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours