Kolaborasi Pertamina Patra Niaga dan SIG Dukung Pengurangan Emisi Karbon di Industri Semen

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, BADUNG — PT Pertamina Patra Niaga dan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menjalin kemitraan strategis untuk memasok bahan bakar minyak (BBM) dan pelumas berkualitas tinggi. Di luar negeri, hal ini merupakan bagian dari komitmen bersama untuk mencapai efisiensi energi dan mendukung keberlanjutan industri semen.

Direktur Pusat Pemasaran dan Komersial Pertamina Batra Nyaga Maya Kuzmaya dan Direktur Supply Chain PT Siemens Indonesia (Persero) TBK Yoswarindi menandatangani komitmen bersama tersebut dalam bentuk nota kesepahaman. Senin (9/10) di Bali.

Dari bahan bakar hingga pelumas, Direktur Pusat Pemasaran dan Niaga PT Pertamina Batra Nyaga Maya Kuzmaya mengatakan, Pertamina Batra Nyaga berkomitmen mendukung SIG dalam memberikan solusi yang lebih ramah lingkungan dan efisien.

“Sinergi ini tidak hanya menyediakan energi di dalam negeri, namun juga mendukung operasional SIG di luar negeri, termasuk anak perusahaannya Thang Long Cement di Vietnam,” jelas Maya.

Apalagi, tambah Maya, MoU ini sejalan dengan komitmen Pertamina Patra Nyaka untuk mendorong upaya dekarbonisasi dan penurunan emisi karbon di sektor industri.

“Kami yakin integrasi ini akan memperkuat peran Baradamina Batra Nayaga sebagai mitra energi utama bagi industri nasional, sekaligus mendukung keberhasilan implementasi ESG (Environment, Social and Governance),” ujarnya.

Yosvriandi, Direktur Supply Chain PT Siemens Indonesia (Persero) Tbk Yosvriandi mengatakan integrasi antar BUMN dalam hal ini PT Pertamina Batra Nyaga telah memperkuat posisi BUMN di industri nasional dan global.

“Melalui kemitraan ini, kami berharap dapat meningkatkan efisiensi operasional dengan pasokan energi yang andal dan berkelanjutan. Dukungan energi Pertamina Patra Nayaga sangat penting untuk menjaga kelangsungan dan keberlanjutan usaha sekaligus menghadapi tantangan persaingan industri semen,” ujarnya. .

Yosvriandi menambahkan, penyediaan energi yang andal dan ramah lingkungan merupakan bagian penting dari strategi SIG untuk meningkatkan daya saing di pasar global.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours