5 Toko Roti Legendaris di Solo, Nomor 4 Diberi Nama oleh Pakubuwono X

Estimated read time 2 min read

Jakarta – Toko roti legendaris di Solo, tak kalah lezatnya dengan toko lain di banyak daerah lain di Indonesia.

Toko roti di Solo ini sudah berdiri puluhan tahun, bahkan ratusan tahun dengan cita rasa yang autentik. Jenisnya bermacam-macam, mulai dari roti manis hingga olahan daging asin. Dikutip dari berbagai sumber, berikut Toko Roti Solo yang sudah berusia puluhan tahun.

Toko roti legendaris di Solo1. Toko Roti Orion

Toko roti solo yang legendaris ini berdiri pada tahun 1932. Jika Anda berada di Solo, Anda bisa menemukan Jalan Gendaral Urip Sumoharjo no. 80, Purvodiningrathan, Jebres.

Tersedia berbagai macam roti seperti roti gambang, roti matcha, roti kering dan aneka kue kering. Namun sandwich andalannya adalah sandwich Mandarin.

2. Toko Roti Ajaib Solo

Wonder Bakery Solo merupakan toko roti yang melegenda. Lokasi Jalan Gajahmada No.132A, Ketalan, KC. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Roti ini mendapat sambutan hangat dari netizen di media sosial. Mereka sepakat bahwa rasanya berbeda.

“Salah satu toko roti legendaris di kota Solo. Lokasi strategis, mudah dijangkau. Rotinya berkualitas, cocok untuk isian kardus jajanan, oleh-oleh Tilikin atau…”, tulis warganet.

“Harganya murah tapi rotinya enak. Worth it. Beda versi juga. Legenda masa kuliahku,” tulis warganet.

3. Toko Roti Baba Seto

Toko Roti Baba Seto mungkin salah satu yang tertua. Pasalnya toko roti ini sudah berdiri sejak tahun 1882 dan menjadi pelanggan tetap keluarga Pura Mangunegaran. Sebenarnya toko roti ini bernama Mangunegara V. Kunjungi Jalan Adi Susipto No. dan nikmatilah. 44, Kerton, Lavean.

4. Toko Roti Ganep

Sebelum ada Baba Seto Bakery, Ganep Bakery dulu. Didirikan tepat satu tahun yang lalu, yakni pada tahun 1881.

Menariknya, toko roti ganape ini tidak hanya menjadi tempat favorit raja Surakarta saja, namun nama toko ini langsung diberikan oleh Pakubuono X. Lalu kenapa diberi nama Ganep? Ya, Ganep artinya sehat, sehat, sehat dan sempurna.

Nah untuk merasakan sensasinya, Anda bisa datang ke Jalan Sutan Sahrir No. 176, Setabelan, Banjarsari, Solo.

5. Toko Roti 36

Toko Roti 36 berlokasi di Jalan Gatot Subroto No. 79, Kemlayan, Serenggan sejak tahun 1940-an. Toko ini menjual berbagai macam roti dengan cita rasa otentik. Selain roti ada banyak makanan yang tersedia seperti kue kering.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours