Mahasiswa Prodi Sains Data UNM Diterima Magang di Perusahaan Besar Nasional

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Menerima magang di perusahaan ternama tentu menjadi dambaan sebagian besar mahasiswa yang ingin menimba pengalaman di dunia kerja. Salah satunya adalah Rianggi Silvi Anti, mahasiswa Program (Prodi) Penelitian Ilmu Data Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Nusa Mandiri (UNM), yang berhasil diterima magang di dua perusahaan sekaligus hingga tahun 2024. .Program Studi Mandiri dan Magang Bersertifikat (MSIB) di Kampus Merdeka.

Mahasiswa angkatan 2021 ini berhasil diterima di dua perusahaan besar yaitu Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) di Provinsi Gorontalo dan PT Jababeka & Co di Cikarang, Jawa Barat sebagai Data Specialist. 

Prestasi tersebut diraih setelah Rianggi menduduki beberapa posisi di program MSIB.

“Saat itu saya mendaftar MSIB di 22 posisi. Saya menjalani berbagai tes ketat seperti tes psikologi dan wawancara. “Saya pun merasakan penolakan hingga akhirnya diterima di dua perusahaan,” jelas Rianggi dalam pesan yang diterima, Kamis (10/10/2024).

Meski diterima oleh dua perusahaan, Rianggi akhirnya memutuskan menerima tawaran PT Jababeka & Co. 

“PT Jababeka & Co menawarkan peluang yang sangat menarik. “Sebagai perusahaan besar di sektor pengembangan industri dan promosi real estate, saya yakin ini adalah tempat yang tepat untuk mempelajari lebih lanjut penerapan data sains di industri yang luas,” ujarnya. .

Di PT Jababeka & Co, Rianggi berkesempatan menduduki posisi Data Scientist. Ia akan mengikuti berbagai proyek strategis yang berlangsung pada 16 September hingga 30 Januari. “Saya ditugaskan pada proyek analisis yang bertujuan untuk menciptakan usaha di bidang peternakan, perkebunan, dan kehutanan,” jelasnya.

Rianggi berharap melalui magang di PT Jababeka & Co ini, ia dapat memperoleh pengalaman praktis yang berharga dalam mengelola dan menganalisis data terkait proyek agroindustri. 

“Saya berharap magang ini dapat memberikan saya pengalaman langsung dalam pengelolaan data dan memperdalam pemahaman saya tentang industri makanan dan minuman untuk mendukung karir saya sebagai profesional data,” ujarnya.

Sementara itu, Tati Mardiana, Ketua Program Penelitian Ilmu Data Universitas Nusa Mandiri (UNM), mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian Rianggi. “Saya sangat bangga dengan prestasi Rianggi. “Ini menjadi bukti bahwa mahasiswa program gelar data science mempunyai potensi besar untuk bisa bersaing di dunia kerja,” kata Tati.

Tati berharap mahasiswa program magang data science dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan menjaga nama baik Universitas Nusa Mandiri di tempat magang.

“Saya berharap para mahasiswa dapat menunjukkan dedikasi yang besar dan menjaga nama baik UNM dengan sikap profesional selama magang,” kata Tati.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours