Mercedes-Benz Luncurkan SUV Listrik Mewah di Indonesia, Harga Tembus Rp 2,85 Miliar

Estimated read time 1 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan kendaraan listrik terbarunya SUV EQE dengan harga Rp 2,85 miliar (off-road di Jakarta). CEO PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia yang mengelola Mercedes-Benz di Indonesia, Rolof Lamberts mengatakan SUV EQE merupakan komitmen produsen mobil asal Jerman tersebut terhadap tenaga listrik.

“Mercedes-Benz EQ Series dan EQE SUV merupakan bukti komitmen teguh kami terhadap mobilitas listrik, memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan ramah lingkungan. Hal ini memberikan kepercayaan diri pengemudi untuk menjalani kehidupan yang lebih praktis,” kata Roloff.

SUV EQE merupakan SUV listrik kelas atas yang memiliki kapasitas baterai 90 kWh, mampu menghasilkan tenaga 292 hp dan torsi 765 Nm. Dengan baterai penuh, SUV EQE mampu menempuh jarak hingga 566 kilometer dalam sekali pengisian daya. Menurut klaim Mercedes-Benz, pengisian daya 10 hingga 80 persen membutuhkan waktu 31 menit dengan charger DC 375 kW.

SUV ini memiliki penggerak semua roda 4MATIC dan poros belakang yang dapat dimiringkan hingga 10 derajat sehingga memudahkan parkir di area menantang. Untuk keselamatan, SUV EQE memiliki teknologi lampu depan digital, sistem PRE-SAFE, sensor PRE-SAFE Impulse, dan tujuh airbag, termasuk airbag lutut dan jendela.

“SUV EQE dapat digunakan di jalanan kota maupun area off-road dengan SUV Mercedes-Benz,” ujar Aldo Rais, Product and Pricing Manager PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours