Boling – Aldila: Suami dan keluarga dukung penuh perjuangan di PON XXI

Estimated read time 3 min read

Kabupaten Deli Serdang dlbrw.com – Bowler Aldila Indryati, suami dan keluarga merayakan upayanya mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut ke-21 tahun 2024 di GOR Kabupaten Deli Serdang Hj Rayati Syafrin a menyatakan akan mendukungnya. Sumatera Utara.

Ia mengungkapkan, dukungan tersebut memberinya motivasi lebih setelah tidak mengikuti kompetisi olahraga multinasional selama 8 tahun.

“Dari suami, kami saling mendukung dan berharap lebih baik lagi,” kata Aldila usai memastikan akan mewakili Sumut untuk melaju ke semifinal tunggal putri.

Dijelaskannya pula, dukungan tersebut tidak hanya datang dari suami, namun juga dari keluarga besarnya sehingga semakin memberikan kekuatan baginya untuk memperjuangkan gelar provinsi.

Selain itu, lanjutnya, ia secara pribadi ingin melampaui prestasi tunggal dan masternya dengan meraih dua medali emas pada PON XIX Jawa Barat 2016.

Saat itu, perempuan beranak bernama Indri berhasil membawa pulang medali emas lewat nomor “Master Open”.

Tak ayal, nomor permainan ini menjadi medali paling bergengsi di ajang ini.

Motivasi terbesarnya adalah ingin menjadi lebih baik dari tahun 2016. Dukungan keluarga sangat besar karena pengorbanan yang saya lakukan untuk pertandingan hari ini sangat besar, kata wanita kelahiran Medan, Sumatera Utara, 23 Februari 1995 itu.

Indri mengatakan, dukungan keluarga, terutama orang tuanya, telah membawanya hingga bisa seperti sekarang ini.

“Saya pertama kali terjun ke dunia bowling karena bergabung dengan orang tua saya saat saya kelas 6 SD. Saya mulai aktif mengikuti pertandingan di kalangan siswa kelas satu dan pindah ke Jakarta pada tahun 2014. “Saya pindah, kemudian bergabung dengan tim nasional pada tahun 2015 hingga 2019,” kata TB Fachri Ibnu Askar, istri pemain bowling asal Jawa Timur itu.

Aldila absen di PON XX Papua karena cabang olahraga tersebut dibatalkan pada edisi masing-masing.

Berikutnya: Tim Bowling Sumut serta Tim Bowling Sumut dan Jawa Timur Melaju ke Semifinal Bowling Putri Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut ke-21 Tahun 2024 di GOR Hj Rayati Syafrin, Delhi. Kabupaten Serdang, Sumatera Utara.

Hasil itu didapat setelah dua atlet asal Sumut, yakni Aldila Indryati dan Nadia Pramanik Nuramalina, serta rivalnya asal Jawa Timur, Shinta Ceysaria Yunita dan Tanya Roumimper, bertemu dalam empat bulan terakhir (9/9).

Pada tahap awal, mereka dibagi menjadi dua kelompok. Aldila berhasil mengumpulkan total 1328 poin dari enam pertandingan yang dimainkan. Ia mengalahkan Shinta Ceysaria Yunita dari Jawa Timur yang mengumpulkan total 1.323 poin.

Tempat ketiga ditempati oleh rekan Shinta, Tanya Roumimper, yang memperoleh 1.288 poin. Sementara itu, atlet asal Sumut lainnya, Nadiya Pramanik Nuramalina, berhasil mengumpulkan 1.199 poin di peringkat keempat.

Hasil ini membuat peringkat pertama Aldila akan bertemu rekan setimnya yang berada di peringkat keempat di babak semifinal. Di saat yang sama, Shinta juga akan bertemu dengan rekannya dari provinsi yang menempati posisi ketiga.

Usai babak semifinal, jelas setiap wakil Sumut dan Jawa Timur di laga puncak akan memperebutkan nomor pertandingan tersebut.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours