Kedubes Jepang gelar acara dengan pengalaman wisata autentik Jepang

Estimated read time 2 min read

JAKARTA dlbrw.com – Kedutaan Besar Jepang di Indonesia akan meluncurkan Japan-Japan Matsuri (JJM) ke-14 pada 14-15 September di Parkir Plaza Senayan Timur, Jakarta, Jakarta, sebuah acara yang memberikan pengalaman wisata Jepang. . .

“Tahun ini seperti yang saya jelaskan, kita punya dua tema. Tema pertama seperti jalan-jalan ke Jepang secara nyata, meski di Jakarta,” kata Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masaki Yasushi usai Konferensi Side-Japan Matsuri ke-14 yang diselenggarakan oleh the 14th Side-Japan Matsuri Conference. Kedutaan Besar Jepang di Indonesia di Jakarta.

Masaki menjelaskan, JJM 2024 mengusung tema ‘Exploring Japan’ yang menampilkan produk-produk dan kuliner khas dari berbagai daerah di Jepang, seperti Prefektur Aichi, Fukuoka, dan Aichi.

Tema kedua JJM 2024 adalah kontak langsung dengan budaya Jepang melalui berbagai kegiatan seperti tarian tradisional Okinawa, musik, boneka Jepang, dan pembuatan origami.

“Jadi saya berharap JJM edisi spesial tahun ini bisa membuat semua orang di Jakarta menikmati budaya Jepang.

Kebudayaan Indonesia, khususnya kebudayaan Jakarta (Betawi). Jadi saya harap ini akan menjadi kombinasi yang baik antara kedua negara,” ujarnya.

Selain itu, Masaki yang juga merupakan Ketua Kehormatan All-Japan Matsuri Implementation Committee mengatakan acara yang pertama kali diadakan pada tahun 2009 ini dapat mempererat dan memperluas kerja sama kedua negara, sekaligus mendorong dialog antar komunitas.

“Saya pikir itu bagus untuk kami berdua. “Saya berharap Matsuri ini juga dapat mendorong lebih banyak masyarakat Indonesia untuk bekerja di Jepang, mendapatkan lebih banyak keterampilan dan kembali ke Indonesia untuk bekerja demi masa depan Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, Pemda DKI, Kepala Dinas Kerja Sama Luar Negeri, Kepala Pemda DKI Jakarta Engar Ferri Wibowo Sugiharto mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan JJM yang juga akan menampilkan budaya Indonesia seperti kegiatan membatik, Betawi. dan tari anlung. memainkan alat musik.

“Pemprov DKI Jakarta mendukung kegiatan Side-Japan Matsuri yang diselenggarakan di Jakarta sebagai contoh kota dunia yang mewakili dunia internasional dan menjadi simbol pertukaran budaya antara Jepang dan Indonesia,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours