Huawei Raup 3 Juta PO Ponsel Lipat Tiga Sebelum Perilisan iPhone 16

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Raksasa teknologi asal China, Huawei, telah mengumpulkan lebih dari 3 juta pre-order untuk tiga ponsel pintar, demikian laporan dari laman resmi perusahaan, Senin (9/9/2024). Jumlah pre-order yang signifikan ini muncul hanya beberapa jam sebelum Apple meluncurkan iPhone 16 terbarunya.

Ponsel terbaru Huawei, Mate. Grafik ini diumumkan langsung oleh perusahaan melalui akun media sosial WeChat Huawei,

Menurut Reuters, pelanggan pre-order akan menerima informasi tentang cara membeli ponsel tersebut pada hari peluncurannya. Mereka juga tidak perlu membayar di muka.

Jumlah pre-order yang kuat ini menunjukkan kemampuan Huawei untuk menahan sanksi AS dan memperkuat posisinya sebagai saingan utama Apple. Sebelumnya, Apple menurunkan harga produknya pada awal tahun ini untuk mempertahankan pangsa pasarnya.

Acara peluncuran Huawei akan berlangsung tak lama setelah acara Apple pada 9 September, di mana perusahaan akan menghadirkan seri iPhone 16, dengan menekankan penyertaan fitur kecerdasan buatan pada perangkat andalannya. Huawei sendiri menjadi penjual ponsel lipat terbesar di Tiongkok pada kuartal kedua, dengan pangsa pasar domestik sebesar 42 persen, menurut laporan perusahaan konsultan IDC. Hal ini menunjukkan betapa kuatnya posisi Huawei di pasar ponsel lipat, meski menghadapi berbagai tantangan internasional, termasuk sanksi AS.

Sekadar informasi, Huawei telah dijatuhi sanksi oleh Amerika Serikat sejak tahun 2019. Sanksi ini dijatuhkan pada masa pemerintahan Presiden Donald Trump karena alasan keamanan nasional, karena adanya kekhawatiran bahwa Huawei digunakan oleh pemerintah China untuk memata-matai negara lain.

Sanksi tersebut menyebabkan Huawei kehilangan akses terhadap produk dan layanan Google seperti Android, Gmail, YouTube, dan Google Play Store. Dampaknya, penjualan smartphone Huawei di pasar global menurun, meski di China perusahaan mampu mempertahankan posisinya dengan memanfaatkan teknologi alternatif.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours