Syahganda Dorong MUI Proaktif Dukung Pemerintahan Prabowo

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Pengamat politik dari Lembaga Kajian Lingkaran Sabang Merauke, Syaganda Nainggolan meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) mendukung pemerintahan Prabowo Subianto. Pasalnya, Prabowo akan menjamu umat Islam di negaranya.

“Selama ini umat Islam hanya menjadi penonton dan sela-sela pembangunan. “Pada saat yang sama, sejumlah perusahaan besar yang masuk dalam daftar terkaya menguasai 60 persen bagian perekonomian,” kata Syaganda di sela-sela acara HUT MUI ke-49 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (26/2). /26). 7) /2024) malam.

Jika struktur sosial dan ekonomi yang penuh ketimpangan ini tetap dipertahankan, maka ke depan akan timbul kecemasan sosial yang akan menimpa pemerintahan Prabowo, ujarnya. Oleh karena itu, anggapan bahwa Prabowo akan menghasilkan pertumbuhan di atas 8% harus dipertimbangkan, katanya.

Lanjutnya: Pertumbuhan ekonomi harusnya untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya umat Islam yang terpinggirkan. Ia menilai tindakan afirmatif seperti yang dilakukan Profesor Soemitro Djojohadikoesoemo pada masa orde lama dan juga di Malaysia yang dilakukan Mahathir Mohamad bukanlah tindakan rasis.

Padahal, isu terbesar di dunia saat ini adalah shared kesejahteraan atau kesejahteraan bersama, ujarnya.

Syahganda juga mengucapkan terima kasih kepada Prabowo yang membawa rombongan pengusaha mendampinginya dalam pertemuan bisnis baru-baru ini di Prancis. Kebanyakan dari mereka adalah pengusaha lokal dan Muslim.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours