PPKUKM Jakbar luncurkan SEMARAK permudah pemasaran UMKM

Estimated read time 2 min read

JAKARTA dlbrw.com – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Barat meluncurkan “Strategi Pemasaran Digital Berkelanjutan” (SEMARAK) untuk memudahkan pemasaran usaha kecil dan menengah (UKM). .

Kasudin PPKUKM Jakarta Barat, Iqbal Idam Ramid mengatakan, program SEMARAK bermula dari kebingungan masyarakat dan perlunya cara mudah membeli produk UMKM yang enak.

“Iya dari pertanyaan tersebut lahirlah inisiatif untuk membuat direktori digital di e-commerce karya anak negeri Tokopedia. Sehingga produk lokal dan masyarakat umum bisa langsung membeli tanpa menunggu acara,” ujarnya. . Iqbal di pasar. Dan Minggu merupakan start Semarak di Cattleya Park, Kemangisan, Palmera, Jakarta Barat.

Iqbal mengatakan, program SEMARAK dirancang untuk menjadikan UKM berkelanjutan dalam menjalankan usahanya.

“Dengan prinsip ‘rakyat membantu diri mereka sendiri’ (people membantu diri mereka sendiri), SEMARAK memiliki tiga jenis kegiatan, dimulai dari seleksi pengusaha UKM, kemudian pembuatan rangkaian wirausaha dan direktori digital SEMARAK,” kata Iqbal. .

Wali Kota Jakarta Barat Us Kuswanto mendukung inisiatif strategi pemasaran berkelanjutan yang dilakukan Dinas PPKUKM dan Sudin PPKUKM.

“Acara ini tidak hanya menampilkan keragaman budaya, seni, dan potensi ekonomi daerah, tetapi juga mempererat hubungan antara produk lokal dan masyarakat luas,” kata Us.

Lebih lanjut, Walikota menghimbau kepada seluruh pelaku UKM untuk mengikuti perkembangan teknologi dalam penerapan barcode dan digitalisasi produknya agar mudah diakses oleh masyarakat umum.

“Bagi para pelaku UMKM yang sedang beradaptasi dengan digitalisasi saya imbau untuk terus meningkatkan dan mengembangkan usahanya, bagi yang belum silahkan berkoordinasi dengan pihak infrastruktur PPKUKM Jakarta Barat,” ujarnya.

Diketahui, peserta UMKM yang mengikuti peluncuran program Semarak Beli Lokal Jakarta Barat berjumlah 68 orang, di antaranya juru masak 52 orang, pengusaha fesyen 9 orang, pengusaha kerajinan 5 orang, dan kecantikan 2 orang.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours