Tarik Wisatawan, Pemkab Natuna Gelar Geopark Ride 2024

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, NATUNA — Pemerintah Sistem Administrasi Natuna (Pemkab), Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan nasional Natuna Geopark Ride 2024 untuk mempromosikan pariwisata di daerah tersebut. Wakil Gubernur Natuna Rodhial Huda Natuna pada Minggu (7/7/2024) menjelaskan Geopark Ride merupakan kegiatan wisata atau olah raga yang ditambahkan pada pariwisata. Dikatakannya, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Natuna.

“Tentunya kegiatan ini dapat memperkenalkan Natuna kepada masyarakat luar, sehingga meningkatkan pengunjung asing yang datang ke sini,” ujarnya, Minggu (7/7/2024).

Di sisi lain, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Natuna Hardinansyah mengatakan, sport tour saat ini sangat dibutuhkan. Oleh karena itu, pihaknya berupaya mencontohnya dan hal serupa juga dilakukan pada tahun 2023.

Ia mengatakan, hampir 30 persen peserta kegiatan nasional tersebut berasal dari luar negeri. Mereka, lanjutnya, tergabung dalam Women’s Cycling Community (WCC), sebuah komunitas bersepeda di Jakarta.

“Sekitar 60 wisatawan asing,” ujarnya.

Jalur operasi dimulai dari Pantai Piwang, Bunguran Timur, melewati Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud RSA) kemudian melewati Kecamatan Bunguran Selatan dan berakhir di Distrik Pulau Tiga.

“Panjang jalan menuju geopark sekitar 67 kilometer,” ujarnya.

Ia berharap dengan langkah ini, tempat wisata di Natuna juga bisa dilirik wisatawan mancanegara.

“Kami berharap dengan langkah ini kunjungan wisatawan ke Natuna akan semakin meningkat,” imbuhnya.

Untuk melindungi peserta, lanjutnya, pihaknya menyediakan tenaga medis, tenaga penunjang, asuransi dan nasehat lainnya.

“Kami punya asuransi seminggu, untuk melindungi peserta,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours