Polo Air – Tim Putra Jawa Barat menangi laga pertama atas Jambi

Estimated read time 2 min read

MEDAN dlbrw.com – Tim polo air putra Jawa Barat mengawali Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut XXI/2024 dengan kemenangan 18-13 atas Jambi di Kolam Renang Selayang Medan, Kamis.

Pertandingan ini berlangsung ketat sejak awal. Jawa Barat dan Jambi diserang. Tim Bumi Pasundan sempat kewalahan di dua kuarter pertama.

“Setiap pertandingan pertama itu tidak mudah. ​​Apalagi bagi sebagian pemain, ini adalah kali pertama mereka mengikuti PON. Tapi ada beberapa taktik yang tidak berhasil,” kata Pelatih Polo Air Putra Jabar Rangga Wisnu Vardhana usai pertandingan.

Momen pemulihan Jabar terjadi pada dua kuartal berikutnya. Mereka berhasil mempertahankan keunggulan hingga akhirnya memenangi pertandingan.

Ahmed Fauzi menjadi pemain Jabar paling produktif dengan mencetak enam gol di laga ini. Kapten Med Agung dan Revanza Rizki kemudian mencetak masing-masing tiga gol.

Tentu akan kami evaluasi karena masih ada tiga pertandingan karena sistemnya round robin, jadi setiap pertandingan akan kami anggap sebagai final, kata Rangaga.

Usai kemenangan ini, Jawa Barat berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 3 poin. DKI Jakarta memimpin dengan 6 poin, D.I Yogyakarta di peringkat kedua dengan 3 poin.

Jabar masih punya tiga laga, masing-masing melawan Sumsel pada Jumat (6/9), D.I Yogyakarta sehari kemudian, dan DKI Jakarta pada Minggu (8/9).

Ini merupakan kekalahan kedua Jambi setelah sebelumnya kalah pahit 5-12 melawan DKI Jakarta. Alhasil, Jambi tetap berada di dasar klasemen tanpa poin.

Jambi masih melakoni dua laga melawan Sumsel pada Sabtu (7/9) dan sehari berselang D.I. Yogyakarta.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours