Serial adaptasi “Pride and Prejudice” sedang dikembangkan oleh Netflix

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Netflix sedang mengembangkan serial adaptasi novel Pride and Prejudice karya Jane Austen, dengan Dolly Alderton (penulis Everything I Know About Love) sebagai penulis skenarionya. Menurut Variety, pada Jumat (11/10), Netflix belum memberikan “lampu hijau” mengenai aktor yang terlibat dan apakah proyek tersebut akan tayang. Netflix sebelumnya mengadaptasi karya Austen lainnya pada tahun 2022, Persuasion yang dibintangi Dakota Johnson.

Novel Austen yang paling terkenal, Pride and Prejudice, mengikuti kisah Elizabeth Bennet yang cerdas. Namun, Bennett menjadi keras kepala saat dia mengetahui bahwa cinta lebih kuat daripada kesombongan atau prasangka melalui hubungannya dengan Mr. Darcy, pria yang awalnya tidak disukainya namun akhirnya berhasil menjadi pria yang meluluhkan hatinya. Baca juga: Film Zombie Filipina Pertama Tayang di Netflix pada 17 Oktober. Buku ini pertama kali terbit pada tahun 1813 dan beberapa kali diadaptasi ke layar lebar. Beberapa adaptasi paling terkenal dari Pride and Prejudice termasuk film tahun 2005 yang dibintangi Keira Knightley dan Matthew Macfadyen serta miniseri BBC tahun 1995 yang dibintangi oleh Colin Firth dan Jennifer Ihle.

Namun Netflix enggan berkomentar mengenai proyek serial TV Pride and Prejudice tersebut. Juru bicara Alderton tidak segera menanggapi permintaan komentar mengenai proyek tersebut.

Sementara itu, penulis Alderton terkenal karena memoarnya yang terlaris tahun 2018, All I Know About Love. Serial “Emily” di Paris akan berlanjut di musim kelima. Memoarnya juga diadaptasi menjadi seri tujuh bagian untuk BBC One dan Peacock pada tahun 2022. Buku terbaru Alderton di tahun 2023 berjudul Good Material yang menceritakan kisah ini. Tentang komedian pria ini dan perjuangannya setelah perceraian, ia mampu menarik opini positif para pembaca.

Pada Rabu (10/9), BBC mengumumkan serial “Pride and Prejudice” tentang saudara perempuan Elizabeth Bennet, Mary. Berjudul The Other Bennett Sister, serial ini diproduseri oleh produser Doctor Who, Bad Wolf. Baca Juga: Serial Netflix Indonesia Terbaru 2024, Ini Yang Paling Populer Baca juga: Rekomendasi Serial Horor Favorit Netflix di Tahun 2024

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours