Aero: Penghargaan Insan Olahraga semoga memotivasi atlet jetski junior

Estimated read time 2 min read

JAKARTA dlbrw.com – Atlet jet ski Indonesia Aero Sutan Aswar dianugerahi Penghargaan Atlet Berprestasi 2024 oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kimmanpura).

Melalui penghargaan ini, Aero Iswar berharap dapat mendorong para atlet jet ski junior untuk berlatih lebih giat dan mengharumkan nama bangsa Indonesia.

“Saya berharap Hanas Award dari pemerintah Indonesia dapat menjadi inspirasi bagi para atlet jet ski junior untuk lebih giat berlatih,” kata Iro Iswar dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis.

Penghargaan yang diraih Arrow tidak dapat dipisahkan dari karyanya di bidang powerboating, setelah mengibarkan bendera merah putih di Kejuaraan Powerboat Dunia pada tahun 2014 dan 2016.

Saat ini banyak sekali potensi atlet perahu motor di Indonesia, salah satunya adalah sejumlah atlet muda yang rutin berlatih di Akademi Motorboat Indonesia (IJBA) yang bersiap menjadi calon juara dunia Indonesia dan mempertahankan gelar juara dunia. Kejuaraan AS.

Alasan Arrow bisa meraih gelar juara dunia tidak lepas dari proses latihan yang terus menerus sejak kecil. Kakak laki-laki pemain jet ski, Aqsi Iswar, dilatih langsung oleh ayahnya, Fili Iswar, yang juga merupakan Ketua Umum IJBA, satu-satunya orang tua yang diakui pemerintah sebagai olahragawan jet ski dan anggota KONI Pusat.

Dari segi konsistensinya di bidang jet ski, Aero Indonesia mengikuti berbagai kejuaraan baik nasional, regional, dan dunia.

Sementara itu, Sekjen IJBA Rinaldi Dio yang turut serta dalam Aero pada Harness Awards 2024 yang diserahkan langsung oleh Menpora antara lain mengatakan, tidak mudah mendidik dan melatih atlet untuk menjadi juara dunia. Bergabunglah dengan jajaran juara perahu motor di negara maju lainnya.

Hal ini yang dilakukan IJBA dalam membina atlet agar terus meningkatkan kemampuannya. IJBA sebagai induk tunggal cabang olahraga jet ski memberikan pembinaan kepada atlet-atlet elite melalui Indonesia Jet Ski Academy di kawasan Ankol, Jakarta Utara, “ucap Rinaldi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours