Perenang Azzahra masih jalani satu kompetisi sebelum ke Paris

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Azzahra Permatahani yang merupakan atlet putri asal Indonesia kembali menjuarai Piala Milenium 2024 di Simprug, Jakarta, sebelum berangkat ke Prancis untuk mengikuti Olimpiade Paris 2024.

“Ada turnamen Millennium Cup akhir pekan ini yang akan diikuti Azzahra untuk meningkatkan kemampuan renang dan teknik bertandingnya sebelum berangkat ke Olimpiade,” kata Pelatih Timnas Indonesia Albert C. Susanto di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, hal ini berkaitan dengan upaya memanfaatkan waktu yang singkat untuk mempersiapkan para perenang menghadapi Olimpiade Paris 2024.

Albert menjelaskan, Azzhari harus menjalani persiapan yang matang karena ia sudah diproyeksikan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, bukan Olimpiade.

Saat World Aquatics mengumumkan Azzahra dan rekannya Joe Aditya W. Kurniawan berhak mendapatkan tiket bertanding di Paris, tim pelatih langsung mengubah program dari latihan khusus PON menjadi prakompetisi Olimpiade.

Jadi kita sudah rencanakan, khusus Azzahra ini di PON, sekarang ada perubahan, kita harus bisa meraih prestasi tertinggi di sini, karena nanti masa prestasi di Olimpiade tidak akan bagus, kata Albert.

Nah, selain berlatih untuk memperkuat kemampuannya, Azzhara juga harus memperkuat strategi bersaing yang dilakukannya melalui kompetisi akhir pekan ini.

Albert berharap Azzhara bisa beradaptasi dalam waktu persiapan yang singkat, sehingga bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya di ajang olahraga tertinggi dunia di Paris itu.

“Saya minta Azzahra tetap fokus hingga turnamen selesai dan dalam waktu singkat ini dia bisa menyesuaikan diri,” tambahnya.

Albert menambahkan, peluang meraih medali di Olimpiade Paris sangat sulit sehingga Azzhara fokus memperbaiki rekor musimnya hanya dari penampilan terbaiknya.

Azzahra dan rekannya Joe, mereka menjadi perenang Indonesia pertama yang tampil di Olimpiade Paris 2024 melalui divisi dunia. Kepastian kedua atlet ini menambah daftar atlet Indonesia di Olimpiade Paris menjadi 29 atlet.

Seluruh atlet, pelatih, dan ofisial yang tergabung dalam tim Indonesia telah disertifikasi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, menyusul pelepasan Presiden Joko Widodo di Jakarta pada Rabu (10/7), untuk berlaga di Olimpiade tersebut. akan berlangsung dari 26 Juli hingga 11 Agustus.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours